Flying Adventures Kepri, Tonggak Awal Pariwisata Kedirgantaraan di Kepri

Editor: Redaksi

Gubernur Ansar Meninjau acara yang diselenggarakan oleh Flybest Aviation di Plaza Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Sabtu (23/7)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Pariwisata Kepri, selain menjual keindahan alam, sport tourism juga menjadi sektor yang selalu didorong untuk dikembangkan. Flying Adventure Tourism atau Pariwisata Kedirgantaraan menjadi sektor pariwisata terbaru yang diperkenalkan di Kepri.

Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad secara simbolis menekan sirine peluncuran Program “Flying Adventures Kepri” yang diselenggarakan oleh Flybest Aviation di Plaza Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Sabtu (23/7) yang digadang-gadang sebagai tonggak awal pariwisata kedirgantaraan di Kepri.

Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan pengenalan dan deklarasi Asosiasi General Aviasi Indonesia (AGAI) oleh Ketua AGAI yang juga kepala Basarnas RI Henri Alfiandi. AGAI merupakan organisasi non profit, non pemerintahan, non partai dan non sara yang didirikan pada 7 Juli 2022 di Jakarta.

AGAI memiliki misi memajukan perkembangan general aviation di Indonesia dengan dilindungi perundang-undangan sehingga menunjang perkembangan industri penerbangan Indonesia.

Acara diawali dengan pertunjukan aerobatik oleh pilot aerobatik senior Indonesia yang juga Purnawirawan TNI, Eris Herryanto. Pria berusia 69 tahun tersebut berhasil memukau pengunjung dengan beberapa atraksi dan trik aerobatiknya.

Untuk Informasi, Eris merupakan salah satu Pilot TNI AU yang dipercaya menerbangkan pesawat tempur pabrikan Amerika Serikat, F-16 dari ‘rumah’-nya di Dallas Fort Worth menuju Lanud Iswahjudi, Magetan, Jawa Timur di tahun 1990. Kini Eris dipercaya sebagai Dewan Penasehat AGAI.

Gubernur Ansar dalam sambutannya mengaku bangga Flybest Flying Adventures dihelat di Kepri. Dengan letak strategis serta berada diantara 4 choke points, Gubernur Ansar concern bersama pemerintah pusat mengoptimalkan potensi-potensi di Kepri.

“Dalam membangun Kepri, menggunakan 2 strategi pembangunan. Yang pertama sektor advantage pembangunan dan yang kedua regional advantage pembangunan. Keduanya dipadukan agar semua dapat dikembangkan. Termasuk potensi kedirgantaraan dengan spektrumnya yang sangat luas. Tidak hanya olahraga dirgantara, tapi juga pariwisata dirgantara” ujar Gubernur Ansar.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.