Harga Emas Hari Ini Turun Rp 1.000 Pergram, Yuk Investasi!

Editor: Redaksi

Foto ilustrasi, harga emas turun.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Melansir data dari situs resmi milik PT Aneka Tambang Tbk atau Antam, emas batangan Logam Mulia harga hari ini (25/7/2022) turun Rp 1.000/gram menjadi Rp 969.000/gram.

Sementara harga buyback (harga yang digunakan ketika menjual emas kembali) juga turun Rp 1.000/gram menjadi Rp 830.000/gram.

“Harga jual kembali adalah sama untuk semua pecahan dan tahun produksi. Untuk transaksi buyback silakan menghubungi Butik Emas LM terdekat dengan jam layanan pada hari kerja Senin-Jumat. Pembayaran dilakukan secara transfer pada H+2 s/d H+3 (hari kerja). Jika kemasan rusak atau hilang dikenakan potongan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku,” jelas keterangan di situs Antam.

Harga emas Antam sejalan laju emas dunia. Pada perdagangan Jumat (22/7/2022) harga emas dunia di pasar spot naik 0,46% ke US$ 1.726,46/troy ons.

Melansir data Refinitiv, harga emas dunia di pasar spot naik tajam 1,15% sepanjang pekan kemarin meski masih terhitung drop 5,27% dalam sebulan dan ambles 4,16% dalam setahun.

Emas dinilai sebagai aset lindung inflasi sehingga dicari saat inflasi melonjak. Namun, status sebagai aset lindung teredam oleh kencangnya kenaikan suku bunga acuan bank sentral AS (Federal Reserve/The Fed).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.