Ridwan Kamil: Peringatkan Aktor Baim Wong, Tidak Perlu Ngatur

Editor : Sudianto Pane

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil fashion show bersama driver ojek online di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (20/7/2022). Foto: Biro Adpim Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil fashion show bersama driver ojek online di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (20/7/2022). Foto: Biro Adpim Jabar

SURYAKEPRI.COM – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) memperingatkan aktor Baim Wong untuk tidak mencari keuntungan pribadi dari fenomena Citayam Fashion Week (CFW) ini.

“Nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial. Fenomena #CitayamFashionWeek itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuhkembangnya harus natural dan organik pula,” tulis Kang Emil dikutip Senin (25/7).

.Baca : Baim Wong Cabut Pendaftaran Hak Cipta Citayam Fashion Week

Ia menuturkan jika sekalinya fashion show ini diformalkan dan dimewahkan, apalagi oleh orang luar, malah akan hilang tujuan dan maksudnya.

“Biarkan ini jadi cerita, bahwa fashion jalanan tetap adanya di jalanan. Bukan di sarinah, bukan di podcast, bukan pula harus menginternasional,” imbuhnya.

“Biarkan tetap Slebew bukan Haute Couture,” tegas Ridwan Kamil.

Ridwan menegaskan agar Baim dan pihak-pihak yang tidak berwenang untuk tidak perlu turut campur terlalu jauh.

“Tidak perlu pula individu di luar komunitasnya ikut-ikutan mengatur-ngatur,” ucapnya.

Ia menyarankan, jikapun ingin diorganisasikan lebih baik, biarlah para kreator CFW sendiri yang mengurusnya melalui komunitasnya.

“Saran saya, pendaftaran HAKI ke Kemenkumham dicabut saja. Terima kasih jika bisa memahaminya,” tutupnya.