Saturday, May 18, 2024
HomeLainnyaNasionalUsai Diautopsi, Brigadir J Dimakamkan Secara Kepolisian

Usai Diautopsi, Brigadir J Dimakamkan Secara Kepolisian

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Setelah selesai diautopsi, jenazah Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J dimakamkan secara kedinasan polisi.

Dalam pantauan detikcom, Rabu (27/7/2022), jenazah Brigadir J dalam peti yang dibalut dengan bendera merah putih tiba di pemakaman. Peti jenazah Brigadir J ditandu oleh para petugas dan diiringi acara upacara singkat.

Sebelum diturunkan ke liang lahad, curriculum vitae Brigadir J dibacakan terlebih dahulu. Peti mati kemudian diturunkan secara bertahap.

Adapun prosesi pemakaman secara kepolisian ini merupakan permintaan khusus dari pihak keluarga Brigadir J. Keluarga ingin melihat langsung jenazah Brigadir J dimakamkan secara kepolisian. Permintaan ini disampaikan langsung oleh kuasa hukum keluarga Brigadir J.

“Baru saja dikonfirmasi oleh Kapolres (Muaro Jambi) bahwa akhirnya pemakaman dilakukan secara kedinasan. Mereka sedang mempersiapkan masuk ke dalam peti,” kata Johnson seperti pada video yang diterima detikcom, Rabu (27/7).

Pihak Keluarga Saksikan Proses Autopsi

Sebelumnya, pihak keluarga mengutus seorang dokter dan bidan kepercayaan mereka untuk menyaksikan autopsi tersebut.

“Kalau yang berada di dalam lokasi untuk menyaksikan proses autopsi itu dari Bidan Erlina sama Dokter Martina. Itu kami yang minta,” kata tante Brigadir J, Rohani Simanjuntak, seperti dilansir detikSumut, Rabu (27/7/2022).

Dia mengatakan dua tenaga medis itu merupakan orang yang dipercaya pihak keluarga untuk menyaksikan proses tersebut. Sebab, yang boleh masuk ke ruangan itu adalah tenaga medis, petugas, dan dokter forensik.

“Karena kami percayakan sama keduanya dan atas permintaan dari keluarga,” ujar Rohani.

Pihak keluarga menunggu di depan ruangan autopsi itu. Sementara itu, para dokter forensik gabungan masih terus bekerja mengautopsi jenazah Brigadir J.

Terlihat ayah, ibu, dan adik Yoshua di sana. Beberapa anggota keluarga juga terlihat di sana. Mereka kompak mengenakan kaus hitam dengan gambar Brigadir J di belakangnya.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK KAMIS 28 JULI 2022: Pisces Bersikap Terbuka, Sagitarius Percaya Diri dan Yakin, Cancer Menghindari Perselisihan, Virgo Suasana Hati yang Brillian

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK RABU 27 JULI 2022: Pisces Menikmati Hubungan Baik, Leo Tetap Positif dan Optimis, Scorpio Tunda Diskusi Rencana Pernikahan, Libra Hari Iideal untuk Cinta

 

Sumber: detiknews

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER