Kominfo Bangun Pemuda Papua Lewat Kreatifitas Konten Digital

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM, BATAM – Kementerian Komunikasi dan Informatika saat ini berkonsentrasi dalam mengembangkan potensi para pemuda Papua, terutama dari bidang konten digital yang digandrungi saat ini.

Hal ini diakui oleh Koordinator Informasi dan Komunikasi Pertahanan dan Keamanan Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kominfo, Dikdik Sadaka dalam Workshop Bengkel Digital Teras Negeriku di Kota Batam, Kamis (28/7/2022).

Tidak hanya itu, dengan pengembangan potensi konten digital ini, pihaknya mengaku salah satu alasan lain adalah memperkuat nilai Pancasila bagi para pemuda.

“Alasan kita tahun ini fokus ke Timur khususnya Papua. Karena kita ingin mendorong mereka agar bisa maju dan memperkuat jiwa Pancasila,” terangnya.

Program Teras Negeriku, sebagai salah satu upaya pengembangan konten digital para pemuda ini, diharapkan mampu menyebarkan informasi tentang Papua ke daerah lain agar semakin dikenal luas potensi dan kreatifitas pemudanya.

“Mereka perlu didorong potensinya yang nantinya akan kembali ke untuk membawa keuntungan bagi daerah sendiri,” lanjutnya.

Membahas mengenai program Teras Negeriku yang diinisiasi oleh Kominfo RI, Dikdik menuturkan bahwa program ini dimulai dari sebuah akun media sosial yang dibentuk pada tahun 2017 lalu.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.