Thursday, March 28, 2024
HomeSportSepakbolaPelatih Liverpool Jurgen Klopp Bantah Kabar Liverpool Jual Roberto Firmino

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp Bantah Kabar Liverpool Jual Roberto Firmino

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menegaskan bahwa Liverpool tidak akan menjual penyerang andalannya, yakni Roberto Firmino. Hal ini dilakukan untuk menepis rumor yang beredar mengenai sang pemain yang diincar oleh Juventus.

Klopp menuturkan bahwa Firmino lebih dari sekadar pemain, striker, atau apa pun yang nampak di lapangan. Segala rumor transfer Firmino pun hanya sebatas rumor tiap musimnya, karena sebegitu pentingnya Firmino untuk tim.

“Bobby [panggilan Firmino] krusial bagi kami. Bobby adalah hati dan jiwa dari tim ini,” tutur Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool, Sabtu (30/7/2022).

.Baca : Liverpool Resmi Lepas Ben Davies ke Glasgow Rangers

Menyambut musim 2022-2023, Firmino dalam kondisi fisik dan kebugaran yang bagus. Ia terbebas dari cedera, sehingga besar harapan dari Klopp pada pemain 30 tahun itu.

Bagi Klopp, level Liverpool saat ini bisa dijangkau karena keberadaan Firmino. Dibeli dari Hoffenheim pada 2015, Firmino membantu Liverpool menjuarai Liga Champions hingga merasakan kembali mahkota Liga Primer Inggris.

“Cara kami bermain dalam beberapa tahun terakhir hanya mungkin karena keberadaan Bobby. Itu sebabnya saya sangat senang dia bisa berlatih sebagian besar waktu di sini di pra-musim sejauh ini dan semuanya terlihat sangat bagus,” tambahnya.

“Saya baik-baik saja dan, bagi saya, tidak ada keraguan tentang kualitasnya. Selebihnya, kita akan melihat bagaimana tahun ini berjalan, tapi ya, dia sangat penting bagi kami,” pungkasnya.

Kontrak Roberto Firmino bersama Liverpool pun masih ada satu tahun lagi. Pemain 30 tahun itu masih terikat bersama The Reds hingga 30 Juni 2023.

Namun, Juventus coba mendekati Roberto Firmino. Pasalnya, tim berjuluk Si Nyonya Tua itu melihat ada kesempatan untuk merekrut Roberto Firmino. Salah satunya adalah Roberto Firmino mulai kehilangan tempat utama, setelah sering menepi musim lalu.

Melihat situasi yang sedang dialami oleh Fermino di Liverpool membuat Juventus tertarik untuk mendatangkannya. Si Nyonya Tua dikabarkan sudah mengajukan tawaran resmi sebesar 19,5 juta euro atau senilai Rp352 miliar.

Secara statistik pun Roberto Firmino tak terlalu istimewa musim lalu. Ia hanya bermain 35 kali di semua kompetisi bersama The Reds dengan 11 gol dan lima assits. Cedera membuat dirinya kerap kehilangan tempat dan diambil oleh Luis Diaz atau Diogo Jota.

Di sisi lain, kedatangan Darwin Nunez dari Benfica membuat situasi Roberto Firmino semakin sulit mendapatkan banyak menit bermain di musim 2022-2023. Namun, Klopp tetap menegaskan bahwa Firmino adalah bagian penting dari Liverpool.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK SABTU 30 JULI 2022: Aquarius Hubungan Berjalan Mulus, Capricorn Menikmati Kebersamaan, Gemini Tetap Tenang dan Sabar, Cancer Lebih Santai dan Bahagia

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER