Friday, March 29, 2024
HomeBatamIkut Serta Wujudkan SDM Unggul, Amsakar Apresiasi Peran Perguruan Tinggi

Ikut Serta Wujudkan SDM Unggul, Amsakar Apresiasi Peran Perguruan Tinggi

Editor : Sudianto Pane

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad, mengapresiasi andil perguruan tinggi di Batam. Termasuk peran Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Batam. Menurutnya, perguruan tinggi ikut berkontribusi dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, hebat dan terampil .

“Kami di Pemerintah Kota Batam, terus membenahi daerah ini. Ikhtiar ini perlu support dari tenaga atau SDM yang terampil dan ahli,” kata Amsakar saat menghadiri Sidang Senat Terbuka dalam rangka Dies Natalis ke-29 dan Pengukuhan Guru Besar Universitas Riau Kepulauan (Unrika) Batam di Auditorium Kampus Unrika Batu Aji, Jum’at (29/7/2022).

Amsakar yang merupakan mantan Dekan Fisipol Unrika, atas nama Pemko Batam menyampaikan selamat kepada Prof. Dr. Sri Langgeng Ratnasari yang dikukuhkan sebagai guru besar Bidang Ilmu Manajemen.

.Baca : Pemprov Kepri Apresiasi Kinerja Rudi, Batam Sukses Tekan Angka Stunting

“Untuk hal ini kami ucapkan selamat dan merasa sangat bersyukur,” katanya.

Lebih lanjut, ia berharap adanya guru besar menjadi inspirasi dan motivasi buat seluruh dosen. Sehingga ke depan, semakin banyak lagi guru besar di Unrika maupun Batam pada umumnya.

“Mengingat Unrika merupakan salah satu tempat untuk meningkatkan kualitas SDM yang berkualitas dan berdaya saing di dunia kerja,” ujarnya.

Ia berharap, di Dies Natalis ke-29 ini, Unrika terus berkembang. Dan memastikan diri untuk tetap berkontribusi bagi pengembangan kualitas SDM. Yang menurutnya, SDM yang mumpuni memiliki peran krusial bagi pembangunan suatu daerah, tak terkecuali Batam.

“Terima kasih atas peran serta Unrika selama ini dalam meningkatkan SDM melalui pendidikan,” pungkasnya.(*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER