MUI Minta Kasus ACT Diusut Tuntas

Editor : Sudianto Pane

Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Majelis Ulama Indonesia (MUI) mendukung langkah kepolisian yang tengah mengusut kasus dugaan penyelewengan dana donasi oleh yayasan Aksi Cepat Tanggap (ACT).
Wakil Ketua Umum MUI Marsudi Suhud mengatakan biar hukum yang menentukan benar dan salah.

“Untuk kasus apa saja, termasuk ACT karena ini adalah hukum, maka dipersilakan hukum bekerja untuk menunjukkan mana yang benar mana yang salah,” kata Marsudi kepada CNNIndonesia.com, Senin (1/8).

.Baca : Polri Tahan 4 Tersangka Penyelewengan Dana ACT

.Baca : Kabar Terbaru Terkait Kasus Penyelewengan Dana ACT

Marsudi menegaskan semua negara pasti memiliki aturan hukum tersendiri. Menurutnya, tanpa hukum, sebuah negara bisa berantakan.

“Pada dasarnya negara itu adalah aturan-aturan hukum. Tidak ada aturan hukum maka akan kocar-kacir, semrawut,” ujar dia.

Apalagi, kata Marsudi, kasus ACT menjadi perhatian publik. Ia mengatakan masyarakat perlu mengetahui kebenaran soal dugaan penyelewengan dana donasi yang dilakukan ACT.

Bareskrim Polri telah menetapkan pendiri sekaligus mantan Presiden ACT Ahyudin, Presiden ACT saat ini Ibnu Khajar, serta dua petinggi ACT Hariyana Hermain dan Novariandi Imam Akbari sebagai tersangka dalam kasus dugaan penggelapan dana donasi ACT.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.