Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan, China: Sangat Berbahaya

Editor: Redaksi

Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan, Selasa 2 Agustus 2022.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – China mengecam kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taiwan dan menyebutnya sangat berbahaya. China memperingatkan bahwa perjalanan itu merupakan ancaman bagi stabilitas di kawasan tersebut.

Pelosi kunjungi Taiwan pada Selasa malam. Ia menyebut kunjungannya ke Taiwan untuk menunjukkan solidaritas Amerika Serikat dengan pulau yang memiliki pemerintahan sendiri tersebut.

Kementerian Luar Negeri China menyatakan kunjungan Pelosi sangat merusak perdamaian dan stabilitas di Selat Taiwan.

“Kunjungan itu memiliki dampak yang parah pada landasan politik China-AS, hubungan dan secara serius melanggar kedaulatan dan integritas teritorial China,” kata Kemenlu China dalam sebuah pernyataan.

“Gerakan ini seperti bermain api, sangat berbahaya. Mereka yang bermain api akan binasa karenanya,” tambah pernyataan itu.

Pesawat-pesawat tempur China mendengung di garis yang membelah Selat Taiwan sebelum kedatangan Pelosi. Militer China telah disiagakan tinggi dan akan meluncurkan operasi militer yang ditargetkan sebagai tanggapan atas kunjungan tersebut, menurut Kementerian Pertahanan.

Komando Teater Timur Tentara Pembebasan Rakyat mengumumkan bahwa mereka akan melakukan latihan udara dan laut bersama di dekat Taiwan mulai Selasa malam. Selain itu China melakukan uji coba peluncuran rudal konvensional di laut timur Taiwan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.