Canangkan Kampung Germas, Marlin Ajak Gaya Hidup Sehat

Editor : Sudianto Pane

Wagub Marlin saat melakukan Pencanangan Kampung Germas di Perumahan Permata Bandara Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kamis (3/8).
Wagub Marlin saat melakukan Pencanangan Kampung Germas di Perumahan Permata Bandara Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kamis (3/8).
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi mengajak masyarakat menjadikan gaya hidup sehat sebagai pilihan. Pilihan gaya hidup sehat ini harus dilakukan terus menerus, agar hidup senantiasa semakin baik dan dapat melindungi diri dari beragam penyakit.

“Hidup itu ada pilihan-pilihan. Tentu sangat baik kalau kita pilih hidup sehat. Hidup sehat harus dijadikan sebagai gaya hidup,” kata Wagub Marlin saat melakukan Pencanangan Kampung Germas di Perumahan Permata Bandara Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Kamis (3/8).

Ketua TP PKK Kota Batam ini berharap pencanangan ini dapat dijadikan contoh kelurahan lain di Batam. Mereka dapat menumbuhkan kampung Germas di tiap kelurahan.

.Baca : Pemprov Kepri Apresiasi Kinerja Rudi, Batam Sukses Tekan Angka Stunting

Wagub Marlin pun memaparkan tujuh pilar Kampung Germas yang perlu diketahui. Juga untuk dijalani. Tapi, perlu kesungguhan dan keikhlasan hati untuk menjalankan semuanya.

Yang pertama adalah melakukan aktivitas fisik. Menurut Wagub Marlin, aktivitas fisik ini sangat penting untuk dilakukan. Minimal 30 menit dalam sehari. Banyak pilihan olah raga ringan yang bisa dilakukan dalam 30 menit itu. Mungkin senam, jalan kaki atau berlari-lari.

Beberapa ruas jalan di Batam saat ini pun sangat mendukung untuk aktivitas fisik. Trotoar yang besar, dan mulai ditanami pohon-pohon, bisa dimanfaatkan untuk jalan atau berlari.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.