AS Siapkan Bantuan ke Ukraina Senilai Rp 14,9 Triliun, Salah Satunya Dalam Bentuk Amunisi

Editor: Redaksi

kerusakan di Ukraina akibat serangan Rusia (Foto: AP Photo)
kerusakan di Ukraina akibat serangan Rusia (Foto: AP Photo)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Pemerintahan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden akan menyiapkan paket bantuan keamanan untuk Ukraina yang diperkirakan mencapai US$ 1 miliar atau setara Rp 14,9 triliun (asumsi Rp 14,940/US$). Bantuan tersebut menjadi yang terbesar sejauh ini.

Dalam bantuan tersebut terdapat amunisi untuk senjata jarak jauh dan kendaraan transportasi medis lapis baja, menurut tiga sumber yang diberi pengarahan tentang masalah tersebut, mengatakan kepada Reuters pada Jumat (5/8/2022).

Paket itu diharapkan akan diumumkan paling cepat Senin (8/8/2022) mendatang dan akan menambah sekitar US$8,8 miliar (Rp131,5 triliun) bantuan yang telah diberikan AS ke Ukraina sejak Rusia menyerang negara itu pada 24 Februari.

Para pejabat, yang berbicara dengan syarat anonim, mengatakan bahwa Biden belum menandatangani paket senjata berikutnya. Mereka memperingatkan bahwa paket senjata dapat berubah nilai dan isinya sebelum ditandatangani.

Namun, jika ditandatangani dalam bentuknya yang sekarang, itu akan bernilai US$ 1 miliar dan termasuk amunisi untuk HIMARS, amunisi sistem rudal permukaan-ke-udara National Advanced Surface-to-Air Missile Systems (NASAMS) dan sebanyak 50 transportasi medis lapis baja M113.

Paket baru tersebut mengikuti keputusan baru Pentagon untuk mengizinkan warga Ukraina menerima perawatan medis di rumah sakit militer AS di Jerman dekat pangkalan udara Ramstein.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.