Pengacara Bharada E Ungkap Fakta Baru, Ternyata Tidak Ada Peristiwa Baku Tembak dengan Brigadir J

Editor: Redaksi

Bharada E dan Alm. Brigadi J.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Pengacara Bharada Richard Eliezer alias Bharada E ungkap fakta baru terkait peristiwa penembakan yang menewaskan Brigadir J. Fakta terbaru itu berdasarkan pengakuan baru Bharada E.

Menurut pengacara Bharada E, Muhammad Burhanuddin ternyata tak ada peristiwa baku tembak saat penembakan Brigadir J.

Sebelumnya sempat beredar informasi jika Bharada E mengaku ada baku tembak antara dirinya dengan Brigadir J yang berujung tewasnya ajudan Irjen Ferdy Sambo itu.

Baku tembak itu semula dikatakan terjadi lantaran Bharada E ingin melindungi dirinya dan istri Irjen Ferdy Sambo.

Adapun pengakuan terbaru Bharada E itu seperti diungkapkan sang pengacara pada Minggu (7/8/2022).

Muhammad Burhanuddin mengatakan pernyataan Bharada E tersebut disampaikan melalui keterangan tertulis.

“Itu juga sudah dituangkan kejadiannya di lantai pertama di dekat tangga. Tidak terjadi tembak menembak,” katanya dikutip dari YouTube Kompas TV.

Lebih lanjut, Burhanuddin mengungkapkan Bharada E memberikan pengakuan untuk melakukan penembakan saat Brigadir J masih hidup.

Kemudian, Burhanuddin mengatakan bahwa seluruh penjelasan yang dituliskan oleh Bharada E telah dilanjutkan menjadi laporan Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

“Kami akan bantu sepanjang dia mau buka. Akhirnya dia tuangkan dalam keterangan tertulis lanjut di BAP, dirampungkan malam itu sampai jam 3 subuh,” tuturnya.

Selanjutnya, dalam tulisan Bharada E tersebut, Burhanuddin menjelaskan adanya pergeseran fakta hukum dibanding keterangan sebelumnya.

“Yang dituangkan BAP terbaru cerita blak-blakan terkait apa yang terjadi, siapa pelakunya, siapa saja yang seputar tempat kejadian semua ada di tim penyidik,” jelasnya.

Bharada E Ajukan Justice Collaborator ke LPSK

Burhanuddin mengatakan kliennya akan mengajukan sebagai justice collaborator (JC) ke Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) pada Senin (8/8/2022).

Dia pun mengungkapkan Bharada E telah berjanji akan membuka seluruh fakta atas adanya dugaan pembunuhan terhadap Brigadir J.

“Senin akan diajukan JC ke LPSK karena Bharada E sudah secara terang benderang akan membuka tabir gelap yang selama ini menjadi tertutup,” jelasnya.

Permohonan perlindungan sebagai JC ini pun diharapkan agar Bharada E memperoleh keadilan.

“Semoga keadilan buat semua dapa tercapai,” tuturnya dikutip dari Tribunnews.

Terpisah, Wakil Ketua LPSK, Edwin Partogi mengatakan Bharada E bisa saja mengajukan diri sebagai JC.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.