Intensitas Hujan Mulai Berkurang, Banjir di Seoul Mulai Surut

Editor: Redaksi

Sebuah mobil rusak di trotoar setelah terapung akibat banjir bandang di Seoul, Korea Selatan, Selasa (9/8/2022) waktu setempat.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Hujan deras yang melanda ibu kota Korea Selatan, Seoul, berkurang pada Rabu. Banjir Korea Selatan┬átelah menewaskan sedikitnya sembilan orang dan merusak sekitar 2.800 rumah serta bangunan lainnya.

Hari ini hujan masih diperkirakan mengguyur Seoul, namun intensitasnya lebih rendah dibandingkan Senin dan Selasa lalu yang menenggelamkan jalan serta bangunan. Sejumlah orang terjebak di apartemen yang terendam banjir. Mobil-mobil ikut tenggelam akibat banjir.

Sembilan korban tewas akibat banjir Korea Selatan tersebar di Seoul yaitu lima orang, tiga orang tewas di Provinsi Gyeonggi yang berdekatan dan satu orang di Provinsi Gangwon, menurut Markas Besar Penanggulangan Bencana dan Keselamatan Pusat. Sedikitnya 17 orang terluka, dan tujuh orang hilang.

Banjir di beberapa bangunan di sekitar distrik Gangnam yang mewah berlanjut pada Selasa, sementara stasiun kereta bawah tanah dan beberapa jalan di sana telah diblokir.

Data menunjukkan setidaknya 2.800 fasilitas publik dan swasta telah rusak di seluruh Korea Selatan. Lebih dari 1.100 rumah tangga telah mengungsi. Sebagian besar jalan raya dan jalur kereta bawah tanah telah dibersihkan pada hari Rabu.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.