Friday, April 19, 2024
HomeLainnyaNasionalTerkait Pemecatan Irjen Ferdy Sambo Setelah Tersangka, Polri: Sidang KKEP yang Memutuskan

Terkait Pemecatan Irjen Ferdy Sambo Setelah Tersangka, Polri: Sidang KKEP yang Memutuskan

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM –  Polri telah menetapkan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka atas kasus tewasnya Brigadir J alias Nopryansah Yosua Hutabarat.

Dengan sudah ditetapkan sebagai tersangka, nantinya Polri akan memutuskan kapan Sambo akan dilakukan pemecatan dari Korps Bhayangkara setelah terlibat atas kasus tewasnya Brigadir J.

“Nanti sidang KKEP (Komisi Kode Etik Polri) yang memutuskan,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dihubungi, Rabu (10/9/2022).Namun, ia belum bisa menjelaskan secara rinci kapan proses itu bakal dilakukan. Kendati demikian, hal itu akan ditanyakan terlebih dahulu ke Inspektorat Khusus (Itsus).

“Nanti ditanyakan dulu ke Itsus (berapa lama proses sidang KKEP),” tutupnya.

.Baca : Polisi Tetapkan Irjen Ferdy Sambo Menjadi Tersangka Dalam Kasus Tewasnya Brigadir J

Sebelumnya, polisi telah menetapkan mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka pembunuhan Brigadir J alias Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Dari hasil pemeriksaan tim khusus, kata Kapolri, telah ditemukan bahwa tidak ada peristiwa tembak-menembak di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo, namun hanya penembakan terhadap Brigadir Yosua yang mengakibatkan meninggal dunia.

Ferdy Sambo Ditetapkan Tersangka

Kapolri mengungkap bahwa penembakan dilakukan oleh Bharada E alias Richard Eliezer Pudihang Lumiu atas perintah Ferdy Sambo.

Listyo mengatakan, penembakan terhadap Brigadir Yosua dengan menggunakan senjata milik Bharada Eliezer.

Ferdy Sambo kemudian membuat skenario dengan menembakan senjata milik Brigadir Yosua ke dinding berkali-kali untuk membuat kesan bahwa seolah-olah terjadi tembak-menembak antara Brigadir Yosua dan Bharada Eliezer.(*)

 

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK KAMIS 11 AGUSTUS 2022: Scorpio Hubungan Baik Bersama Kekasih, Libra Berbagi Perasaan Cinta, Aries Bersikap Sabar, Pisces Mendapatkan Kepercayaan dari Kekasihmu 

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK RABU 10 AGUSTUS 2022: Pisces Tetap Tenang dan Bersabar, Virgo Perlu Menyesuaikan Diri, Cancer Ada Keharmonisan, Aries Perlu Bersabar

 

 

 

Sumber: liputan6.com

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER