Alasan Polisi Tidak Ungkap Motif Kasus Pembunuhan Brigadir J

Editor : Sudianto Pane

Irjen Dedi Prasetyo (Foto: dok. Polri)
Irjen Dedi Prasetyo (Foto: dok. Polri)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Motif kasus dugaan pembunuhan Brigadir Yoshua Hutabarat alias Brigadir J masih misteri.

Kepolisian menjelaskan, motif tidak diungkap lantaran harus menjaga perasaan dua pihak, baik dari pihak Brigadir J maupun pihak dari Irjen Ferdy Sambo.

“Baik, rekan-rekan, Pak Kabareskrim sudah menyampaikan untuk motif ini Pak Kabareskrim menyampaikan harus menjaga perasaan dua pihak, baik pihak dari Brigadir Yoshua maupun pihaknya dari Saudara FS,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan di Bareskrim Polri, Kamis (11/8/2022).

.Baca : Mahfud Md: Polisi Beri Informasi Salah di Awal Kasus Brigadir J Bisa Dipidana

Dedi menyampaikan, berdasarkan keterangan Menko Polhukam Mahfud Md, kasus kematian Brigadir J merupakan kasus yang sensitif. Dia menilai akan timbul pandangan yang berbeda-beda jika motif pembunuhan menjadi konsumsi publik.

“Dan Pak Menko Polhukam sudah menyampaikan juga karena ini masalah sensitif nanti akan dibuka di persidangan. Di persidangan silakan, kalau dikonsumsi ke publik nanti timbul image yang berbeda-beda,” ujarnya.

Lebih lanjut, dia menyebut motif pembunuhan yang dilakukan Ferdy Sambo merupakan materi penyidikan. Motif itu akan disampaikan di persidangan.

“Karena ini materi penyidikan dan semuanya nanti akan diuji di persidangan insyaallah nanti akan disampaikan di persidangan,” jelas Dedi.

Penjelasan mengenai tak diungkapnya motif Irjen Ferdy Sambo memerintahkan penembakan Brigadir J juga disampaikan Kabareskrim Komjen Agus Andrianto. Agus menyebut pihaknya tak bisa mengumumkan motif Sambo.

“Untuk menjaga perasaan semua pihak, biarlah (motif pembunuhan berencana Brigadir J) jadi konsumsi penyidik,” ujar Komjen Agus kepada wartawan, Rabu (10/8).

“Nanti mudah-mudahan (motif) terbuka saat persidangan,” tuturnya.

Komjen Agus kemudian menyampaikan update terkini seputar kasus Brigadir J. Ia menyebut tersangka di kasus penembakan Brigadir J sudah lengkap.

“Kalau untuk kasus penembakan (tersangka) sudah lengkap,” kata Agus.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.