Apel Dipercaya Bisa Mengatasi Asam Lambung? Cek Faktanya

Editor: Redaksi

Apel. (Pixabay)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Asam lambung naik atau GERD dapat memicu sensasi terbakar di dada atau nyeri ulu hati, sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman. Selain itu, keluhan lain seperti mulut terasa asam, mual, muntah, dan perut kembung, juga dapat muncul dan perlu diatasi agar tidak mengganggu aktivitas sehari-hari.

Untuk mengatasi asam lambung naik, ada banyak cara yang bisa Anda lakukan, salah satunya dengan mengonsumsi apel.

Cara Mengatasi Asam Lambung Naik dengan Apel

Apel dipercaya bisa mengatasi asam lambung karena di dalamnya terdapat serat larut bernama pektin. Jenis serat ini bisa membuat Anda merasa cepat kenyang dan tidak makan secara berlebihan atau terlalu cepat.

Selain itu, apel juga mengandung kalsium, magnesium, dan kalium. Ketiga mineral ini dipercaya dapat menetralkan asam, sehingga bisa meredakan gejala asam lambung naik.

Guna mendapatkan manfaat apel untuk asam lambung, sebaiknya konsumsi apel merah karena memiliki cita rasa manis dan tidak asam. Pasalnya, konsumsi makanan asam justru bisa memperparah gejala GERD.

Anda juga dianjurkan untuk mengubah kebiasaan makan. Caranya adalah dengan makan dengan porsi kecil tapi sering dan secara perlahan agar keluhan asam lambung naik tidak semakin memburuk.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.