Ketua Komisi III DPR Sindir Mahfud MD Sebagai Tukang Komentar

Editor: Redaksi

Menko Pohukam Prof Mahfud MD. (Foto: Twitter)
Menko Pohukam Prof Mahfud MD. (Foto: Twitter)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Ketua Komisi III DPR dari fraksi PDIP Bambang Wuryanto menyindir Menko Polhukam Mahfud MD. Dia mempertanyakan Mahfud sebagai tukang komentar atau bukan.

Sindiran tersebut disampaikan Bambang Pacul, sapaannya, saat merespons pernyataan Mahfud yang menyoroti sikap diam DPR terkait kasus penembakan Brigadir J di rumah mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo.

“Jadi kalau Menko Polhukam omong bahwa itu DPR kok tidak ribut justru karena DPR sadar posisi. Kita malah justru bertanya apakah Menko Polhukam itu punya posisinya memang tukang komentar?” kata Bambang Pacul kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta pada Rabu (10/8).

Dia juga mempertanyakan tugas Menko Polhukam mengumumkan nama tersangka yang belum diumumkan oleh Polri.

Ia mengingatkan, tugas utama seorang Menko Polhukam ialah sebagai koordinator, bukan komentator.

“Tersangka belum diumumkan, dia sudah umumkan dulu, apakah yang begitu itu jadi tugas Menko Polhukam? Saya bertanya sebagai Ketua Komisi III DPR, apakah itu masuk di dalam tupoksi Menko Polhukam? Koordinator lho, bukan komentator. Menteri koordinator, bukan menteri komentator,” ujarnya.

Dia memastikan, komisi III DPR bakal memanggil Kapolri Jenderal Listyo Prabowo untuk menjelaskan ihwal kasus penembakan Brigadir J.

“Kan saya bilang bahwa ini rakyat perlu tahu. Maka nanti Pak Kapolri pasti kita undang ke Komisi III untuk menjelaskan ini semua,” ujarnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.