PT Timah Tbk Kembangkan Pertanian Hidroponik di Pulau Stunak Karimun

Editor : Sudianto Pane

Ibu-ibu kelompok wanita di Pulau Stunak, Kecamatan Selat Gelam, Karimun serius mengikuti pelatihan pengembangan pertanian hidroponik yang ditaja PT Timah Tbk. Foto Suryakepri.com/IST
Ibu-ibu kelompok wanita di Pulau Stunak, Kecamatan Selat Gelam, Karimun serius mengikuti pelatihan pengembangan pertanian hidroponik yang ditaja PT Timah Tbk. Foto Suryakepri.com/IST
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

KARIMUN, SURYAKEPRI.COM – Program pemberdayaan masyarakat yang dilakukan PT Timah Tbk di Provinsi Kepulauan Riau terus berlanjut.

Emiten berkode TINS ini secara konsisten memberdayakan masyarakat sesuai dengan potensi yang dimiliki demi pengembangan ekonomi masyarakat.

Seperti di Pulau Stunak, Desa Tulang, Kecamatan Selat Gelam, Kabupaten Karimun, PT Timah Tbk melaksanakan program pemberdayaan masyarakat yang menyasar kelompok wanita melalui pendampingan dalam program pertanian sayuran dengan metode hidroponik.

.Baca : Kundur Jadi Tuan Rumah Perayaan HUT 46 PT Timah Tbk, Dihadiri Langsung Dirut

Dipilihnya Pulau Stunak dikarenakan memiliki kultur tanah yang dinilai tidak cocok untuk pertanian lantaran kondisinya dekat dengan laut serta kontur tanah dengan bukit bebatuan dan didominasi rawa.

Sedangkan warga di sana umumnya berprofesi sebagai nelayan.

Selama ini, untuk mendapatkan sayur-sayuran dan kebutuhan pangan lainnya warga harus pergi membeli ke luar pulau seperti ke Selat Beliah, Kecamatan Kundur Barat dan Tanjung Balai Karimun.

Untuk itu, agar meningkatkan ketahanan pangan di Pulau Stunak, PT Timah Tbk mengembangkan pertanian dengan konsep hidroponik bagi warga pulau tersebut.

Dengan adanya program ini diharapkan masyarakat khususnya ibu-ibu di Pulau Stunak mampu mandiri dalam menyediakan kebutuhan sayuran untuk konsumsi keluarga yang tentunya aman dan sehat.

Program ini diharapkan dapat terus berjalan dengan baik serta berhasil sehingga ibu-ibu bisa memproduksi sayuran sendiri.

Dalam mengembangkan program, para wanita di Pulau Stunak tidak hanya diberikan pendampingan dalam pengenalan tentang hidroponik saja, melainkan juga membuat nutrisi atau pakan untuk tumbuhan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.