Friday, March 29, 2024
HomeLainnyaNasionalBertambah Lagi, 4 Pamen Polda Metro Dikurung Diduga Langgar Kode Etik Terkait...

Bertambah Lagi, 4 Pamen Polda Metro Dikurung Diduga Langgar Kode Etik Terkait Ferdy Sambo

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Polisi yang ditahan di tempat khusus (patsus) lantaran diduga melanggar kode etik terkait tewasnya Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J bertambah empat personel. Kini total ada 16 polisi yang di patsus.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan keempatnya merupakan perwira menengah Polda Metro Jaya. Tiga berpangkat AKBP dan satunya berpangkat kompol. Ketiganya dipatsus di Provost Mabes Polri.

“Betul (bertambah). Hasil pemeriksaan dan gelar kemarin malam, ditetapkan 4 pamen PMJ (3 AKBP dan 1 Kompol) menjalankan Patsus di Biro Provost Mabes Polri,” kata Dedi saat dikonfirmasi, Sabtu (13/8/2022).

.Baca : Kuasa Hukum Keluarga Brigadir J Minta Irjen Ferdy Sambo Berhenti Berbohong

Dedi menyebut kini total ada 16 polisi yang ditempatkan di patsus. 6 polisi di Mako Brimob Polri dan 10 polisi di Provost Mabes Polri.

“Jumlah sampai dengan hari ini 16 orang telah ditempatkan di tempat khusus (patsus): 6 orang di Mako dan 10 orang di Provost,” ujarnya.

4 Tersangka Kasus Tewasnya Brigadir J

Untuk diketahui, empat orang telah ditetapkan sebagai tersangka terkait tewasnya Brigadir J. Selain Ferdy Sambo, tiga tersangka lainnya ialah Bharada Richard Eliezer (RE), Brigadir Ricky Rizal (RR), dan Kuat Ma’ruf (KM).

Dalam kasus ini, Bharada E disuruh Ferdy Sambo untuk menembak Brigadir J. Selain menyuruh, Irjen Ferdy Sambo juga diduga merekayasa kronologi kasus pembunuhan itu menjadi baku tembak.

Sementara Bripka RR dan KM berperan ikut membantu dan menyaksikan penembakan Bharada E terhadap korban. Mereka dijerat pasal pembunuhan berencana subsider pasal pembunuhan.

Ferdy Sambo telah ditahan di Mako Brimob. Pada Kamis kemarin (11/8), dia diperiksa pertama kali setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus tewasnya Brigadir J. Saat diambil berita acara pemeriksaan (BAP), Sambo mengaku merencanakan pembunuhan karena Brigadir J melakukan hal yang mencoreng martabat keluarga.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK SABTU 13 AGUSTUS 2022: Aries Energik dan Optimis, Pisces Kurang Percaya Diri, Sagitarius Cenderung Lebih Fleksibel, Libra Harus Lebih Ceria dan Berusahalah

 

Sumber:detikcom

 

 

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER