Presiden Jokowi di Sidang MPR: Saya Ingatkan, Jangan Ada Lagi Politisasi Agama di Pemilu 2024

Editor : Sudianto Pane

Presiden Joko Widodo menghadiri sidang tahunan MPR
Presiden Joko Widodo menghadiri sidang tahunan MPR
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan agar tidak ada lagi yang menggunakan politisasi agama di pemilu dan pilpres 2024 mendatang. Hal itu disampaikan Jokowi dalam pidatonya di Sidang Tahunan MPR, Selasa (16/8/22).

Dia meminta semua pihak agar mendukung pemilu yang kini tengah dipersiapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Saya ingatkan, jangan ada lagi politik identitas. Jangan ada lagi politisasi agama. Jangan ada lagi polarisasi sosial,” kata Jokowi.

.Baca : Presiden Jokowi Menghadiri Sidang Tahunan MPR dengan Berpakaian Baju Adat dari Bangka Belitung

Jokowi berharap demokrasi Indonesia semakin dewasa. Dia ingin agar konsolidasi nasional juga terus diperkuat oleh semua lapisan.

Dia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, terutama tokoh agama, masyarakat, kebudayaan yang terus memperkuat fondasi kebangsaan.

“Saya juga mengharapkan dukungan dari semua lembaga negara untuk menjaga dan membangun demokrasi di negeri tercinta ini, untuk memperkokoh ideologi bangsa,” katanya.

Di kesempatan yang sama, Ketua DPR Puan Maharani menyebut tahun politik terasa lebih awal meski Pemilu baru digelar pada 2024 mendatang. Menurutnya, perbincangan tentang kontestasi politik sudah terjadi di berbagai sudut masyarakat.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.