Monday, June 24, 2024
HomeLainnyaNasionalPeringatan HUT RI, Tim Garuda Flight Bentuk Formasi 77

Peringatan HUT RI, Tim Garuda Flight Bentuk Formasi 77

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Sebanyak 16 pesawat tempur F-16 membentuk formasi 77 terbang di atas Istana Negara dalam peringatan HUT Ke-77 kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022). Formasi 77 dibentuk tim Garuda Flight melambangkan tahun kemerdekaan RI.

Pantauan rri.co.id, pesawat melintas dari arah barat ke timur. Para pilot tampak dengan rapi baik membentuk formasi 77.

Selain 16 pesawat tempur F-16 membentuk formasi 77, tampak pula ada delapan delapan helikopter yang tergabung dalam tim Nusantara Flight. Dua di antaranya membawa bendera Merah Putih raksasa seberat 1,3 ton berukuran 20×30 meter.

.Baca : Presiden Jokowi Kenakan Baju Adat Buton pada HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

Sama seperti tim Garuda Flight, tim Nusantara Flight juga terbang dari arah barat ke timur. Masing-masing flight ada dua elemen dan satu di antaranya membawa bendera Merah Putih.

Atraksi tim Garuda Flight dan tim Nusantara Flight dilakukan usai Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia. Upacara berlangsung di Istana Negara, dengan Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia menjadi komandan upacara

 

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK KAMIS 18 AGUSTUS 2022: Scorpio Pertemuan Romantis, Leo Cinta pada Pandangan Pertama, Capricorn Berikan Cinta dengan Tulus, Aries Mengevaluasi Hubungan Anda

 

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER