Presiden Jokowi Kenakan Baju Adat Buton pada HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

Editor : Sudianto Pane

Presiden Joko Widodo (Jokowi)  mengenakan baju adat dasal Buton, Sulawesi Tenggara  dalam Upacara Detik-detik Proklamasi
Presiden Joko Widodo (Jokowi)  mengenakan baju adat dasal Buton, Sulawesi Tenggara  dalam Upacara Detik-detik Proklamasi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali mengenakan pakaian adat daerah dalam Upacara Detik-detik Proklamasi. Pada upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-77 kemerdekaan RI, Presiden memilih baju adat asal Buton, Sulawesi Tenggara.

“Ini baju dari Buton, Sulawesi Tenggara. Ini baju Dolomani dari Buton,” ujar Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Presiden Jokowi memang kerap mengenakan baju adat dalam tiap perayaan HUT kemerdekaan RI. Pada perayaan HUT ke-72 RI tahun 2017, Presiden mengenakan pakaian adat Tanah Bumbu, Batulicin, Kalimantan Selatan.

.Baca : Presiden Jokowi Menghadiri Sidang Tahunan MPR dengan Berpakaian Baju Adat dari Bangka Belitung

Pada HUT ke-73 RI tahun 2018, Kepala Negara memilih pakaian adat Aceh untuk dikenakan. Selanjutnya, pata tahun 2019, mengenakan baju adat Klungkung dari Bali.

Setelah itu, pada tahun 2020, Presiden mengenakan pakaian adat Timor Tengah Selatan dari Provinsi Nusa Tenggara Timur. Adapun pada tahun lalu, Presiden Jokowi memilih untuk mengenakan baju adat Pepadun dari Lampung.

Menurut Presiden, Indonesia memiliki kekayaan adat budaya yang sangat tinggi, termasuk dalam hal pakaian adat. Untuk itu, Presiden akan terus mengangkat berbagai pakaian adat tersebut untuk dipakai dalam berbagai kesempatan.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.