Mahfud MD: Kasus Brigdir J Disembunyikan dari Kapolri oleh Orang-orang Sambo

Editor: Redaksi

Menko Polhukam Mahfud Md
Menko Polhukam Mahfud Md
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Menko Polhukam Mahfud MD menyebut ada sekelompok orang di internal polri yang awalnya menyembunyikan kasus pembunuhan berencana terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigasir J yang dilakukan oleh Irjen Ferdy Sambo.

Menurut Mahfud, hal itu yang membuat Kapolri Jenderal Listyo Sigit sempat kesulitan dalam mengusut kasus tersebut.

“Kasus Sambo ini disembunyikan dari Kapolri oleh orang-orang Sambo, sehingga kapolri agak lambat,” kata Mahfud dalam wawancaranya yang disiarkan di kanal YouTube Akbar Faizal Uncensored dikutip Kamis (18/8). CNNIndonesia.com telah mendapat izin untuk mengutipnya.

Tidak hanya kasus Sambo, Mahfud mengatakan Kapolri kerap kesulitan dalam menyelesaikan kasus lain yang menyeret anggotanya. Sebab, dalam tubuh polri terdapat kelompok-kelompok punya kuasa.

Kelompok-kelompok itu, ujar Mahfud, sering mencoba menghalangi penyelesaian suatu kasus.

“Kenapa Kapolri itu tidak selalu mudah menyelesaikan masalah? Padahal secara formal ia menguasai, tapi ada kelompok kelompok yang menghalangi. Termasuk kasus ini [Sambo] kan,” kata dia.

Menurut Mahfud, Listyo tetap bisa mengusut kasus-kasus yang ada termasuk kematian Brigadir J. Dia mengatakan Listyo pun bisa berkoordinasi dengan baik bersama pemerintah.

“Misalnya komunikasi dengan kita, masyarakat, sehingga jalan kasusnya, selesai meski agak terlambat,” ujarnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.