Friday, March 29, 2024
HomeBatamGerak Cepat Rudi, Jalan Kawasan Industri Taiwan Sudah Selesai Pengerasan

Gerak Cepat Rudi, Jalan Kawasan Industri Taiwan Sudah Selesai Pengerasan

Editor : Sudianto Pane

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) terus melakukan perbaikan infrastruktur jalan di sejumlah titik di Kota Batam. Hal ini dilakukan Wali kota Batam Muhammad Rudi mengingat infrastruktur merupakan pendukung ekonomi, khususnya investasi.

Salah satu jalan sementara yang telah selesai di perbaiki adalah di Jalan Hang Kesturi, Simpang Industri Taiwan, Kabil Kecamatan Nongsa. Sebelumnya, kondisi jalan dekat kawasan industri tersebut memprihatinkan.

Kerusakannya, berbahaya bagi pengendara dan mengganggu aktivitas industri. Kini di jalan tersebut, telah dilakukan pengerasan sehingga dapat dilalui dengan baik.

.Baca : Hindari Lakalantas di Kawasan Industri, BP Batam Pasang Road Barriers di Jalan Hang Kesturi

“Alhamdulilah, saat ini juga jalan sudah selesai kita laksanakan pengerasan. Ini salah satu akses jalan yang paling strategis karena jalan ini merupakan menuju kawasan industri yang sering digunakan oleh masyarakat,” kata Yumasnur, Kamis (18/8).

Menggunakan peralatan berat maupun ringan, para petugas memperbaiki jalan tersebut dengan sepanjang 200 meter, lebar 7 meter serta peninggian 1 meter ini, menggunakan bauksit dan batu kerikil.

Jalan yang telah selesai pengerasan tersebut kini memberikan kenyamanan bagi masyarakat sekitar yang melintas.

“Kami juga mengajak masyarakat agar jalan yang sudah diperbaiki, dijaga dan dipelihara supaya tidak cepat rusak dan dapat digunakan dalam waktu lama,” harapannya.

Kemudian ia menyampaikan untuk jalan yang rusak di Melcem Kecamatan Batu Ampar juga akan dilakukan perbaikan sementara menjelang perbaikan permanen dilakukan.

“Saat ini kita lagi peninjauan jalan tersebut, mudahan waktu dekat akan di perbaiki,” ujarnya.(*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER