Thursday, February 22, 2024
HomeBatamSaksikan Kemeriahan Puncak Syukuran Kamardhikan Punggowo

Saksikan Kemeriahan Puncak Syukuran Kamardhikan Punggowo

spot_img

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Hari pertama Syukuran Kamardhikan dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dihelat Punggowo  (Paguyuban Among Wargo Jowo) di  Sasono Punggowo Nongsa, Batam, Sabtu (20/08/2022) berlangsung meriah.

Meski sempat diwarnai hujan pada sore hari, Syukuran Kamardhikan berlangsung meriah pagi hingga malam hari. Warga berduyun-duyun menikmati suguhan atraksi kesenian seperti Bantengan Singo Kubro, Ebeg Lingga Mas, Gandrung Banyuwangi, serta hiburan dari panggung utama dan panggung lainnya.

Di sisi lain, warga yang belum melaksanakan vaksanasi ketiga atau booster bisa melakukan vaksinasi kerja sama Punggowo dan Binda Kepri di stand yang tersedia di lokasi.

Warga yang ingin menikmati kuliner khas tradisional Jawa tinggl memilih di berbagai stand, juga menikmati pameran lukis, dan penyuka fotografi mengikuti lomba fotografi.

Syukuran Kamardhikan berlangsung meriah
Syukuran Kamardhikan berlangsung meriah

Hari kedua yang merupakan puncak acara Syukuran Kamardhikan, Minggu (21/08/2022) dipastikan makin meriah dengan berbagai sajian kesenian seperti penampilan Tunas Karya Budaya, Reog Ponorogo, Jaranan Singo Kubro, TPM, Angklung Pringgodansa Percusion, orgen tunggal dan karawitan.

Hari kedua ini juga ditandai dengan pemotongan tumpeng, lomba pidato Bung Karno serta fashion show ibu-ibu Saraswati Wanitotomo Punggowo.

BACA:Paguyuban Punggowo Gelar Syukuran Kamardikaan Full Atraksi Seni

BACA:Syukuran Kamardhikan Paguyuban Among Wargo Jowo Bakal Dihadiri 30 Ribu Warga

Ketua Panitia Syukuran Kamardhikan, Ir Sulistyana MT mengatakan, kegiatan yang memadukan berkesenian dan kulineran ini mendapat antusias besar dari warga. Dan pada puncak syukuran sejumlah pejabat akan menghadiri kegiatan ini.

Syukuran Kamardhikan berlangsung meriah
Syukuran Kamardhikan berlangsung meriah

Sebelumnya Ki Lurah Punggowo, Soerya Respationo mengatakan ajang syukuran HUT Kemerdekaan RI ini merupakan ajang rasa syukur atas kemerdekaan sekaligus ajang silaturahmi yang digesa dari oleh dan untuk warga Punggowo.

“Ini ajang silaturahmi dan berkesenian, perkiraan dihadiri 30 ribu orang berlangsung dua hari,” kata Soerya Respationo yang merupakan Tokoh Kepri dan mantan Wagub Kepri.(*)

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER