Pemerintah Masih Menyusun Skema Penyesuaian Harga BBM

Editor : Sudianto Pane

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan /dok.foto/Biro Humas Setkab/
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan /dok.foto/Biro Humas Setkab/
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, pemerintah tengah menyusun skema penyesuaian harga untuk mengurangi beban subsidi dan kompensasi energi tersebut. Saat ini pemerintah masih melakukan penghitungan dengan memperhatikan dampak ke masyarakat.

Dia menjelaskan, harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Indonesia, masih relatif murah dibandingkan dengan negara-negara lainnya.

.Baca : Harga Pertalite Akan Naik Pekan Depan, Ini Tanggapan Anggota DPR

taboola mid article

“Langkah yang disimulasikan termasuk skenario pembatasan volume. Pemerintah akan terus mendorong penggunaan aplikasi My Pertamina untuk mendapatkan data yang akurat sebelum pembatasan diterapkan,” kata Luhut dalam keterangan resmi, Minggu (21/8).

Oleh karena itu, pemerintah akan memperhitungkan rencana ini dengan sangat berhati-hati. Beberapa faktor yang menjadi pertimbangan adalah tingkat inflasi, kondisi fiskal, dan juga pemulihan ekonomi.

“Hal tersebut menjadi sangat penting untuk tetap menjaga stabilitas negara di tengah ketidakpastian global. Anggaran subsidi dan kompensasi energi nantinya dapat dialihkan untuk sektor lain yang lebih membutuhkan dan masyarakat yang kurang mampu mendapat program kompensasi,” imbuhnya.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.