Newcastle United Resmi Datangkan Alexander Isak dari Real Sociedad dengan Harga Fantastis

Editor : Sudianto Pane

Alexander Isak
Alexander Isak
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Newcastle United dilaporkan telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak striker Alexander Isak dari Real Sociedad dengan harga fantastis. Tawaran yang mereka ajukan telah memecahkan rekor transfer klub sepanjang masa.

Dilansir dari laman ESPN, Kamis (25/8/2022), The Magpies dilaporkan sudah mengajukan tawaran awal €70 juta (setara Rp1 triliun), belum termasuk tambahan €5 juta. Nilai tersebut menjadikan Isak jadi pembelian termahal Newcastle sepanjang sejarah.

Sociedad diyakini merasa tawaran mewah dari The Magpies untuk striker internasional Swedia itu terlalu bagus untuk dilewatkan. Itu juga didasarkan pada kinerja pemain musim lalu, ketika ia hanya mencetak enam gol dari 32 penampilan liga.

.Baca : West Ham United Resmi Datangkan Emerson Palmieri dari Chelsea

Nantinya, dalam kesepakatan tersebut, Sociedad akan mendapatkan 10 persen dari keuntungan penjualan Isak di masa depan. Klub La Liga itu selalu menyadari potensi minat pada sang striker dan meningkatkan klausul pelepasan dalam kontraknya menjadi €90 juta pada akhir 2021.

Ketertarikan Newcastle terhadap Isak dapat dipahami. Bagaimanapun Isak dianggap sebagai salah satu striker muda berbakat, namanya pernah dihubungkan dengan Arsenal dan sejumlah klub lain.

Isak menorehkan catatan 33 gol dalam 105 penampilan di La Liga sejak bergabung dengan Sociedad pada tahun 2019 lalu. Dia pun dipercaya jadi starter timnas Swedia, dengan torehan 9 gol dari 37 caps.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.