Dispar Kepri Gelar Pameran dan Kontes Bonsai di Parkiran Mal Tanjungpinang

Editor: Redaksi

Dinas Pariwisata Kepulauan Riau (Dispar Kepri) mempromosikan Pameran dan Kontes Bonsai yang digelar di parkiran Mal Tanjungpinang, dimulai sejak 27 Agustus sampai 4 September 2022.

SURYAKEPRI.COM – Dinas Pariwisata Kepulauan Riau (Dispar Kepri) mempromosikan Pameran dan Kontes Bonsai yang digelar di parkiran Mal Tanjungpinang, dimulai sejak 27 Agustus sampai 4 September 2022.

Plt Kepala Dispar Kepri, Luki Zaiman Prawira mengatakan, pameran dan kontes ini diselenggarakan Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Tanjungpinang. Ia menuturkan, bonsai memiliki peminat tersendiri, bahkan peminatnya bukan hanya warga lokal bahkan dari luar negeri. Dirinya juga sebagai peminat bonsai, bahkan ikut berkecimpung dalam kegiatan PPBI Tanjungpinang.

“Saya juga senang lihat bonsai, bahkan ikut juga dalam PPBI. Kawan-kawan lain dari semua kalangan juga sama, jadi memang peminatnya lumayan banyak,” kata Luki di Tanjungpinang, Ahad (28/08).

Ia menyampaikan, dengan adanya event tersebut, wisatawan dari berbagai kalangan yang memiliki hobi yang sama dapat meramaikan pameran dan kontes tersebut. Nantinya, lanjut Luki, ekonomi masyarakat juga akan berpengaruh dengan kedatangan wisatawan dari berbagai daerah.

“Kalau mereka pulang nanti setelah event, minimal mereka beli souvenir, itu juga bisa meningkatkan ekonomi warga kita,” ucapnya.

Ia menyebut, Dispar Kepri tetap mempromosikan event bonsai untuk menggaet peminat bonsai di Indonesia maupun mancanegara. “Kalau ada memiliki hobi yang sama, lewat pemeran ini dapat promosikan lokasi wisata di Tanjungpinang,” ujarnya.