Banjir Bandang Pakistan 2022: Korban 1.000 Orang Lebih, Kerugian Capai 10 Milliar Amerika

Editor : Sudianto Pane

Banjir Pakistan 2022, (Foto: AFP via Getty Images/FIDA HUSSAIN)
Banjir Pakistan 2022, (Foto: AFP via Getty Images/FIDA HUSSAIN)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Banjir Pakistan 2022 termasuk dalam salah satu bencana alam yang menyebabkan kerusakan parah. Banjir bandang ini bermula dari guyuran hujan deras di Pakistan sejak Jumat (26/8/2022) waktu setempat.

Selain kerusakan, banjir bandang Pakistan juga menimbulkan banyak korban jiwa. Berikut ini kabar terbaru soal banjir bandang Pakistan 2022.

.Baca : Banjir Bandang Merendam Seperempat Negara Pakistan

Korban Banjir Pakistan 2022: Lebih dari 1000 Orang

Dilansir AFP, Reuters, dan BBC, banjir bandang di Pakistan diketahui menewaskan lebih dari 1000 jiwa. Hal itu disampaikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Nasional (NDMA) Pakistan.

Selain itu, sebanyak 33 juta orang juga terdampak banjir Pakistan 2022. Seorang warga juga mengungkapkan jika ia belum pernah menyaksikan banjir besar seperti yang terjadi di Pakistan sekarang ini.

“Saya tidak pernah melihat banjir besar seperti ini karena hujan dalam hidup saya,” kata seorang petani setempat, Rahim Bakhsh Brohi, yang berusia 80-an tahun dari Sukkur, Provinsi Sindh.

Kerugian Banjir Pakistan 2022 Capai 10 Miliar Dolar Amerika

Menteri Perencanaan Pakistan, Ahsan Iqbal, mengatakan jika banjir Pakistan 2022 menimbulkan kerugian ekonomi yang besar. Kerugian itu senilai 10 miliar dolar Amerika Serikat (AS). Jumlah itu diperkirakan bisa terus naik seiring dengan proses penangggulangan banjir.

“Saya pikir itu akan menjadi sangat besar. Sejauh ini, sangat awal, perkiraan awal adalah bahwa itu besar, lebih tinggi dari $10 miliar (USD),” kata Ahsan Iqbal, dikutip detikcom, Rabu (31/8/2022).

Banyak Warga Kehilangan Mata Pencaharian

Selain kerugian ekonomi, warga yang terdampak banjir Pakistan juga banyak yang kehilangan pekerjaan. Lahan pertanian, khususnya padi dan kapas rusak akibat banjir.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.