Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Penurunan Stunting 2022, Kota Batam Raih Penghargaan Terbaik se-Kepri

Editor : Sudianto Pane

Kota Batam Raih Penghargaan Terbaik se-Kepri Penurunan Stunting 2022
Kota Batam Raih Penghargaan Terbaik se-Kepri Penurunan Stunting 2022
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Satu lagi prestasi dan penghargaan berhasil ditorehkan Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Kali ini, penghargaan sebagai kabupaten/kotaTerbaik se-Provinsi Kepulauan Riau pada Penilaian Kinerja 8 Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Tahun 2022.

Penghargaan tersebut diterima Wakil Wali Kota Batam yang juga sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPSS) Kota Batam Amsakar Achmad didampingi Dahlina Nopilawati, Kepala Bapelitbangda Kota Batam dan tim TPPS lainnya, yang diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia Teguh Setyabudi di Hotel Prime Plaza Sanur Bali, Selasa (30/8), malam.

Usai menerima penghargaan, Amsakar mengucapkan syukur dan menyampaikan bahwa prestasi ini merupakan hasil kerja keras seluruh stakeholder juga kolektivitas seluruh masyarakat.

.Baca : Rudi : Terimakasih Atas Dukungan Masyarakat Dalam Pembangunan Batam

“Kami mewakili Bapak Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengucapkan terima kasih. Juga, apresiasi yang tinggi kepada seluruh warga masyarakat Kota Batam yang telah bahu membahu bersama OPD teknis dan stakeholder terkait usaha aksi konvergensi pencegahan stunting tahun 2022,” ujar Amsakar.

Ia menerangkan, Kota Batam dinilai paling unggul dalam 8 aksi pencegahan stunting di Provinsi Kepulauan Riau dengan memperoleh nilai sebanyak 74. Disusul Kabupaten Natuna pada posisi terbaik II dengan nilai 70, dan Kabupaten Karimun sebagai terbaik III dengan nilai 67. Sementara Kabupaten Lingga sebagai terbaik IV dengan nilai sebanyak 60.

Ia berharap, penghargaan ini menjadi motivasi untuk terus memacu semangat dalam upaya pencegahan stunting di Kota Batam. “Mari terus memacu semangat dan bergerak bersama mencegah stunting di kota yang kita cintai ini,” ajaknya.

Sebelumnya tim penilai dari Pemerintah Provinsi Kepri, telah melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan dan dokumen pendukung Aksi Konvergensi 1 sampai aksi 8 dan dokumen Praktik Baik (Best Practice) terkait pelaksanaan Aksi Konvergensi Stunting di Kota Batam tahun 2021 pada tanggal 29 sampai dengan 30 Juni 2022 di empat kabupaten/kota, salah satunya Kota Batam.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.