Thursday, March 28, 2024
HomeSportSepakbolaLiga Prancis 2022-2023, PSG Menang 3-0 Atas Nantes

Liga Prancis 2022-2023, PSG Menang 3-0 Atas Nantes

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Paris Saint-Germain (PSG) sukses meraih tiga poin atas Nantes pada lanjutan pekan keenam Liga Prancis 2022-2023. Mbappe dan rekan-rekan menang telak 3-0 di Stade de la Beaujoire, Prancis, Minggu (4/9/2022) dini hari WIB.

Kylian Mbappe menjadi bintang dengan torehan dua golnya, yang semuanya diciptakan berkat assist Lionel Messi. Sementara satu gol PSG lainnya dicetak oleh Nuno Mendes di babak kedua.

Hasil ini semakin memperkokoh posisi PSG di puncak klasemen Ligue 1. Dari enam laga yang dimainkan, PSG telah meraih 16 poin. Sementara, Nantes kini berada di posisi ke-10 klasemen dengan raihan enam poin.

.Baca : Juventus Resmi Tuntaskan Transfer Leandro Paredes dari PSG

Pada awal babak pertama, Paris Saint-Germain langsung berhasil mendominasi jalannya pertandingan. Pasukan Christophe Galtier terlihat nyaman melakukan serangan masif ke pertahanan Nantes.

Pada menit ke-14, Lionel Messi yang melakukan pergerakan ciamik mampu melepaskan tembakan keras. Namun demikian, Alban Lafont mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Empat menit berselang, Kylian Mbappe (18’) akhirnya berhasil memecah kebuntuan lewat tendangan kerasnya. Pemain asal Prancis itu berhasil memanfaatkan umpan terukur Messi. PSG unggul 1-0.

Saat tuan rumah harus menyamakan kedudukan, mereka malah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-24. Fabio mendapat kartu merah langsung akibat pelangagaran keras kepada Vitinha. Para pemain Nantes protes keras, namun wasit bergeming.

Unggul jumlah pemain tak membuat segalanya mudah bagi PSG. Mereka gagal menambah gol di babak pertama sehingga hanya unggul 1-0 saat turun minum.

Usai turun minum, Les Parisiens akhirnya menambah keunggulan. Menit ke-54, Mbappe yang menerima umpan terobosan dari lini belakang menggiring bola dari sisi kiri hingga berhadapan dengan Lafont. Ia kemudian mengumpan kepada Messi yang berlari dari sisi kanan.

Namun Messi segera dihalau barisan belakang Nantes. Tak hilang akal, Messi memilih mengumpan lagi kepada Mbappe yang kini sudah berada di depan gawang, dan dengan satu sontekan berhasil menjebol Lafont untuk kedua kalinya.

PSG semakin meninggalkan Nantes di menit ke-68. Neymar yang masuk di babak kedua melepaskan tembakan usai menerima crossing Achraf Hakimi, namun bola menerpa tiang gawang. Nuno Mendes mengambil bola muntah dan menyelesaikan peluang menjadi gol.

Pada akhirnya, Nantes benar-benar tampil dalam tekanan hingga pertandingan memasuki menit akhir. Wasit meniup peluit panjang, PSG berhasil menang atas Nantes dengan skor telak 3-0.

Susunan Pemain:

Nantes (5-3-2): Alban Lafont, Dennis Appiah, Jean-Charles Castelletto (Corchia 66’), Andrei Girotto, Nicolas Pallois, Fabio Pereira, Samuel Moutoussamy (Doucet 80’), Chirivella, Ludovic Blas (Achi 85’), Evann Guessand (Ganago 66’), Mostafa Mohamed (Coco 80’).

Pelatih: Antoine Kombouare

Paris Saint-Germain (4-3-3): Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Juan Bernat (Mendes 46’), Danilo Pereira, Marco Verratti (Ramos 64’), Vitinha, Pablo Sarabia (Ekitike 70’), Lionel Messi, Kylian Mbappe (Neymar 64’).

Pelatih: Christophe Galtier.(*)

 

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK MINGGU 4 SEPTEMEBER 2022: Capricorn Suasana Hati Tenang dan Optimis, Scorpio Percaya diri, Leo Suasana yang Tenang Berikan Kekuatan, Pisces Bertindaklah dengan Jelas

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER