Pembangunan Batam Luar Biasa! Mahasiswa Pascasarjana IPDN Pun Datang Belajar

Editor : Sudianto Pane

Pemko Batam menyambut mahasiswa Pascasarjana IPDN di Hotel Swissbell Harbour Bay, Minggu (11/9/2022) malam.
Pemko Batam menyambut mahasiswa Pascasarjana IPDN di Hotel Swissbell Harbour Bay, Minggu (11/9/2022) malam.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Pembangunan infrastruktur yang masif di Kota Batam menarik minat mahasiswa Program Pascasarjana Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) untuk mempelajarinya. Mereka pun datang untuk melakukan kajian strategis dengan mengunjungi instansi terkait di Kota Batam.

“Pilihan ke Batam sebagai tempat studi bukan sekonyong-konyong. Progres pembangunannya sangat luar biasa meski saat pandemi,” ungkap Direktur Sekolah Pascasarjana IPDN Prof Wirman Syafri dalam sambutannya pada jamuan makan malam yang digelar Pemko Batam untuk menyambut mahasiswa Pascasarjana IPDN di Hotel Swissbell Harbour Bay, Minggu (11/9/2022) malam.

.Baca : Rudi Motivasi Mahasiswa Baru Universitas Terbuka Batam

Menurut Wirman, IPDN memiliki salah satu kajian studi yang tidak dimiliki perguruan tinggi lain yakni studi strategis nasional dan internasional. Untuk studi strategis nasional akan dipilih daerah-daerah dengan capaian prestasi pembangunan yang luar biasa.

“Batam layak jadi tempat belajar. Tahun 2018 saya ke sini, progres pembangunannya belum seperti ini. Sekarang luar biasa. Salah satu faktor pendukungnya karena tidak ada lagi dualisme kepemimpinan di kota ini,” papar Prof Wirman.

Dia juga mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat Pemko Batam. Menurutnya, kajian strategis yang dilakukan dalam bentuk kunjungan ke instansi terkait di Batam. Juga dilakukan seminar nasional dan internasional di Batam. Pihaknya juga akan mengunjungi beberapa institusi di Singapura termasuk ke Kedubes RI.