Tuesday, April 16, 2024
HomeLainnyaNasionalMinta Maaf Tidak Hafal Isi Pancasila, Ketua DPRD Lumajang Mundur dari Jabatannya

Minta Maaf Tidak Hafal Isi Pancasila, Ketua DPRD Lumajang Mundur dari Jabatannya

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Ketua DPRD Lumajang Anang Akhmad Syaifuddin mundur dari jabatannya usai viral tak hafal sila ke-4 Pancasila. Ia juga menyampaikan permohonan maaf.

“Saya atas nama pribadi Ketua DPRD Kabupaten Lumajang ingin menyampaikan klarifikasi dan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat kabupaten Lumajang, khususnya pada anggota DPRD Kabupaten Lumajang yang dengan insiden tidak hafalnya saya untuk melafazkan teks Pancasila,” kata Anang dalam video yang diterima, seperti dilansir detikJatim, Senin (12/9/2022).

.Baca : Polisi Sebut Khilafatul Muslimin Berseberangan dengan Ideologi Pancasila

Anang menyampaikan itu saat Paripurna Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022 di gedung DRPD Kabupaten Lumajang. Anang mengaku sangat menyesal dan memilih mundur untuk menjaga muruah DPRD. Dia berharap kejadian ini juga menjadi pembelajaran bagi siapapun yang berstatus sebagai pemimpin.

“Dalam kesempatan yang berbahagia ini, dalam paripurna DPRD, dalam ruangan yang terhormat ini, dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim saya dengan hati yang sangat menyesal mengundurkan diri dari Ketua DPRD Kabupaten Lumajang,” ujar Anang.

“Untuk menjaga muruah DPRD kabupaten Lumajang, untuk menjaga dan menjadikan ini pembelajaran bagi kita semua siapapun pemimpin di negeri ini,” imbuhnya.

Usai keputusan mundurnya ia dari Ketua DPRD Lumajang, Anang berharap kegaduhan ini bisa segera berakhir.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK RABU 14 SEPTEMBER 2022: Aquarius Hubungan yang Lebih Baik,  Libra Rasa Percaya Diri Meningkat, Taurus Merasa lebih Nyaman, Virgo Harus lebih Optimis 

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK SELASA 13 SEPTEMBER 2022: Pisces Pertahankan Hubungan Romantis Anda, Cancer Suasana Hati yang Baik, Aries Kelembutan dan Perhatian sama Pasangan, Virgo Kehidupan Cinta Anda Stagnan

 

Sumber:detiknews.com

 

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER