Liga Champions 2022-2023: Leverkusen Menang 2-0 Atas Atletico Madrid

Editor : Sudianto Pane

Bayer Leverkusen menang 2-0 atas Atletico Madrid (Foto: Reuters)
Bayer Leverkusen menang 2-0 atas Atletico Madrid (Foto: Reuters)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Atletico Madrid secara mengejutkan menelan kekalahaan saat menghadapi Bayer Leverkusen pada lanjutan Liga Champions 2022-2023. Anak asuh Diego Simeone takluk 0-2 di BayArena, Rabu (14/9/2022) dini hari WIB.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama. Namun, tim tuan rumah mampu mencetak dua gol di babak kedua lewat aksi R. Andrich (84) dan M. Diaby (87).

Hasil ini membuat Leverkusen naik ke urutan kedua dengan tiga poin dari dua laga, unggul selisih gol dari Atletico yang memiliki poin sama. Puncak klasemen ditempati Club Brugge dengan enam poin. Mereka baru saja menghajar Porto 4-0.

.Baca : Liga Spanyol 2022-2023: Real Madrid Menang 4-1 Atas Real Mallorca

Mengawali laga kedua tim sama-sama bermain ketat. Atletico beberapa kali mampu menembus kotak penalti lawan, beberapa saat kemudian dibalikkan oleh tuan rumah.

Bayer Leverkusen mulai memberikan serangan cepatnya. Para pemainnya mampu merepotkan Ivo Grbic di bawah mistar gawang. Meski bagitu, Leverkusen belum bisa mengkonversikan setiap peluangnya menjadi gol. Skor 0-0 masih bertahan di akhir babak pertama.

Pada babak kedua, Leverkusen kembali memberi tekanan. Patrik Schick punya peluang di menit ke-48, tetapi sepakan jarak dekatnya membentur tiang gawang Atletico. Semenit berselang, sundulan Demirbay bisa diantisipasi Grbic.

Gol yang dinanti Leverkusen akhirnya tiba di menit ke-84. Jeremie Frimpong dengan gigih merangsek masuk ke kotak penalti Atletico dari sisi kanan kemudian memberi umpan silang ke tengah kotak penalti.

Andrich menyambar bola tersebut, mengarahkannya ke sudut kiri gawang. Grbic berupaya menepisnya, tetapi gagal. Leverkusen memimpin 1-0.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.