Khasiat Jus Bayam untuk Kesehatan, Penyakit Kronis Ambrol!

Editor : Sudianto Pane

Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Bayam merupakan salah satu sayuran yang memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Bayam tak hanya bisa dikonsumsi dalam bentuk tumisan, tetapi juga sebagai jus.

Dilansir dari laman Pharmeasy.in, daun bayam mengandung banyak senyawa antioksidan yang berkhasiat mengatasi berbagai penyakit kronis. Selain itu, bayam juga bisa memeberikan nutrisi yang sangat baik, mulai dari vitamin, mineral, hingga nutrisi makro yang penting untuk kesehatan.

Perlu diketahui, mengonsumsi bayam dalam bentuk jus bisa memberikan manfaat yang lebih maksimal untuk tubuh.

.Baca :ย Berikut Manfaat Belimbing Wuluh untuk Kesehatan Tubuh

Berikut ini 5 khasiat jus bayam untuk kesehatan seperti dikutip dari laman Pharmeasy.in.

1. Mengatasi kondisi kronisย 

Daun bayam mengandung sifat antioksidan dan antiinflamasi yang berkhasiat untuk mengatasi kondisi penyakit kronis. Menurut studi, mengonsumsi bayam dapat mengurangi stres oksidatif dalam tubuh yang berupa peradangan. Seperti diketahui, peradangan dalam waktu yang lama bisa menyebabkan penyakit seperti kanker, jantung dan diabetes tipe 2.

2. Obesitas

Bayam mengandung banyak serat yang dapat membantu menginduksi rasa kenyang dan mengurangi asupan kalori. Diet bayam bisa mengurangi asupan makanan, mengontrol rasa lapar, dan mengurangi penambahan berat badan pada orang. Maka dari itu, mengonsumsi jus bayam sangat dianjurkan untuk orang yang sedang diet dan orang yang mengalami obesitas.

3. Kanker

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.