Monday, July 15, 2024
HomeLainnyaNasionalMAH Blak-blakan Soal Hubungan dengan Bjorka, Saya Minta Maaf

MAH Blak-blakan Soal Hubungan dengan Bjorka, Saya Minta Maaf

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Muhammad Agung Hidayatullah (MAH) membeberkan keterkaitan dirinya dengan hacker yang mengacak-acak data pemerintah, Bjorka. Pemuda 21 tahun itu mengaku bahwa dirinya pembuat kanal Telegram Bjorkanism.

“Saya lihat, wah, Bjorka ini bagus sih, nge-fan lah. Penasaran terus lama-lama nge-fans, soalnya yang dibocorin itu kan data-data pemerintah Indonesia,” kata MAH pada Sabtu (17/9) di kediamannya di Madiun, Jawa Timur.

Melalui kanal Bjorkanism, MAH mengunggah ulang sejumlah postingan asli Bjorka. Banyak orang yang suka kanal Telegram buatannya.

.Baca : MAH Jual Kanal Telegram ke Admin Bjorka Senilai USD 100, Dibayar Pakai Bitcoin

“Saya coba posting yang ‘stop being idiot’, langsung banyak yang suka. Besoknya lagi bocorin surat presiden itu. Dia pasti kasih tau di grup private itu, sebelum ke publik,” beber MAH.

Kanal itu ternyata menarik perhatian banyak orang termasuk Bjorka. Sang peretas kemudian membeli Bjorkanism senilai US$100 atau sekitar Rp1,5 juta. Semua percakapan antara MAH dan Bjorka menggunakan bahasa Inggris. Transaksinya pun memakai Bitcoin.

“Setelah itu saya jual, cuma saya masih di situ, karena belum sempat transfer kepemilikan grup. Dibeli 100 dolar sekitar Rp1,5 juta, bentuk Bitcoin,” ungkap MAH.

Beberapa hari setelahnya, polisi menangkap MAH. Ia dibawa ke Mabes Polri di Jakarta, tepatnya pada 14 September lalu. Namun, dua hari kemudian polisi melepas MAH, dengan status tersangka.

MAH mengakui kesalahan dirinya dan menyampaikan permohonan maaf kepada pemerintah, sebab telah membuat kanal Bjorkanism dan menjualnya. MAH juga mengaku trauma saat dirinya digiring ke Mabes Polri.

“Saya mengaku salah dan mohon maaf kepada pemerintah dan polisi,” tutur pemuda itu.

“Trauma pas dibawa ke Jakarta, enggak bisa pulang ini bagaimana? Pikiran sudah ke mana-mana,” kata MAH.

Meski telah dipulangkan, MAH mengungkapkan masih ada sejumlah orang yang mengawasinya. Ia juga wajib lapor dua kali dalam sepekan di Polres Madiun.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK SENIN 19 SEPTEMBER 2022: Aquarius Merasa Rileks dan Bahagia, Scorpio Keberuntungan Menyertai Anda, Taurus Harus Berusaha lebih Keras dan Fokus, Leo Berhati-hatilah tidak Mengisolasi Diri Anda

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK MINGGU 18 SEPTEMBER 2022: Aries Yakin Terhadap Diri Anda, Pisces Kepercayaan Diri Semakin Berkembang, Sagitarius Meninggalkan Jejak Patah Hati,  Leo Pikirlah Segala Sesuatu dengan Tenang

 

Sumber:Cnnindonesia.com

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER