MAH Blak-blakan Soal Hubungan dengan Bjorka, Saya Minta Maaf

Editor : Sudianto Pane

Muhammad Agung Hidayatullah
Muhammad Agung Hidayatullah
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Muhammad Agung Hidayatullah (MAH) membeberkan keterkaitan dirinya dengan hacker yang mengacak-acak data pemerintah, Bjorka. Pemuda 21 tahun itu mengaku bahwa dirinya pembuat kanal Telegram Bjorkanism.

“Saya lihat, wah, Bjorka ini bagus sih, nge-fan lah. Penasaran terus lama-lama nge-fans, soalnya yang dibocorin itu kan data-data pemerintah Indonesia,” kata MAH pada Sabtu (17/9) di kediamannya di Madiun, Jawa Timur.

Melalui kanal Bjorkanism, MAH mengunggah ulang sejumlah postingan asli Bjorka. Banyak orang yang suka kanal Telegram buatannya.

.Baca : MAH Jual Kanal Telegram ke Admin Bjorka Senilai USD 100, Dibayar Pakai Bitcoin

“Saya coba posting yang ‘stop being idiot’, langsung banyak yang suka. Besoknya lagi bocorin surat presiden itu. Dia pasti kasih tau di grup private itu, sebelum ke publik,” beber MAH.

Kanal itu ternyata menarik perhatian banyak orang termasuk Bjorka. Sang peretas kemudian membeli Bjorkanism senilai US$100 atau sekitar Rp1,5 juta. Semua percakapan antara MAH dan Bjorka menggunakan bahasa Inggris. Transaksinya pun memakai Bitcoin.

“Setelah itu saya jual, cuma saya masih di situ, karena belum sempat transfer kepemilikan grup. Dibeli 100 dolar sekitar Rp1,5 juta, bentuk Bitcoin,” ungkap MAH.

Beberapa hari setelahnya, polisi menangkap MAH. Ia dibawa ke Mabes Polri di Jakarta, tepatnya pada 14 September lalu. Namun, dua hari kemudian polisi melepas MAH, dengan status tersangka.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.