Lonceng Gereja Westminster Abbey Berbunyi 96 Kali Jelang Pemakaman Ratu Elizabeth II

Editor : Sudianto Pane

Westminster Abbey di London, Inggris, yang menjadi lokasi seremoni pemakaman Ratu Elizabeth II (dok. Reuters)
Westminster Abbey di London, Inggris, yang menjadi lokasi seremoni pemakaman Ratu Elizabeth II (dok. Reuters)

SURYAKEPRI.COM – Prosesi pemakaman kenegaraan Ratu Elizabeth II akan segera dimulai di London, Inggris. Lonceng gereja yang ada di Westminster Abbey, yang akan menjadi lokasi seremoni pemakaman, mulai berbunyi setiap menit untuk menandai 96 tahun usia mendiang Ratu Inggris itu ketika wafat pada 8 September lalu.

Seperti dilansir The Guardian, Senin (19/9/2022), lonceng gereja itu dibunyikan satu kali setiap menit, hingga mencapai 96 kali yang menandai usia Ratu Elizabeth II saat meninggal dunia dua pekan lalu.

Lonceng akan terus dibunyikan setiap menit hingga seremoni pemakaman dimulai di Westminster Abbey pada Senin (19/9) sekitar pukul 11.00 waktu setempat.

.Baca : Ini 5 Fakta Menarik Terkait Pemakaman Ratu Elizabeth II

Ini berarti, menurut laporan National World, lonceng gereja itu mulai dibunyikan sekitar pukul 09.20 waktu setempat.

Pemakaman kenegaraan, seperti dilansir AFP, akan dipimpin oleh Dean Westminster, David Hoyle, dengan Uskup Agung Canterbury Justin Welby yang memberikan khotbah.

Usai khotbah disampaikan, panggilan terompet Last Post akan dibunyikan yang diikuti dengan mengheningkan cipta secara nasional selama dua menit.

Misa di Westminster Abbey kemudian akan ditutup dengan lagu kebangsaan “God Save the King” dan Lament, ekspresi musik kesedihan.