Presiden Joe Biden: Pandemi Covid-19 di Amerika Serikat Sudah Berakhir

Editor : Sudianto Pane

Presiden Amerika Serikat Joe Biden
Presiden Amerika Serikat Joe Biden
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Presiden Joe Biden mengatakan bahwa pandemi Covid-19 di Amerika Serikat sudah berakhir walau Negeri Paman Sam masih harus berurusan dengan penyakit tersebut.

“Pandemi sudah berakhir. Kami masih punya masalah dengan Covid. Kami masih mengatasinya, tapi pandemi sudah berakhir,” ujar Biden dalam acara bincang-bincang di CBS, seperti dikutip AFP, Senin (19/9).

Sembari berbicara, Biden terlihat berjalan di Detroit Auto Show. Ia kemudian menunjuk ke sekitar aula acara tersebut.

.Baca : Kasus Covid-19 di China Kembali Meningkat, Tembus Hingga 1.000

“Jika kalian lihat, tak ada lagi orang menggunakan masker. Semua orang tampaknya sehat, jadi rasa semuanya sudah berubah,” tutur Biden.

Biden tak menjabarkan lebih lanjut data mengenai tren penularan Covid-19 di AS dan bukti bahwa pandemi di negaranya sudah berakhir.

Namun, pernyataan Biden ini senada dengan Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus, yang mengatakan bahwa akhir pandemi Covid-19 “sudah di depan mata.”

Berdasarkan data Universitas Johns Hopkins yang dirujuk CNN, kasus Covid-19 di AS memang berangsur turun dalam dua pekan belakangan, hingga mencapai sekitar 65 ribu kasus per hari.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.