Operasi Bariatrik Pertama di Kepulauan Riau Berhasil Dilakukan, Jawaban Bagi Penderita Obesitas

Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM, BATAM – Kabar gembira datang dari Rumah Sakit Awal Bros Batam, saat ini rumah sakit swasta di Kepulauan Riau ini sudah dapat melakukan Operasi Bedah Bariatrik.

Menurut dr. Suryatmoko, Spesialis Bedah Konsultan Digestif Rumah Sakit Awal Bros Batam menjelaskan Operasi Bedah Bariatik, yaitu sebuah operasi bariatrik untuk mengecilkan ukuran lambung dengan menggunakan teknik bedah minimal invasif laparoskopi.

“Keberhasilan operasi ini, pertama kali kami lakukan pada pasien yang mempunyai berat badan 118 kg dengan usia yang masih muda, yaitu 32 tahun dan mempunyai keluhan hipertensi, ditambah dengan beberapa keluhan lain, seperti sakit kepala, nyeri dada, dan nyeri lutut akibat obesitas yang dialaminya,” jelasnya, Selasa (20/9/2022)

Suryatmoko menerangkan, pasien ini sudah mencoba melakukan program diet dan olahraga bertahun – tahun namun gagal untuk mencapai target berat badan dan bentuk tubuh ideal.

“Hingga akhirnya memutuskan untuk melakukan Laparoscopic Sleeve Bariatric Surgery atau Operasi Bedah Bariatrik di Rumah Sakit Awal Bros Batam,” lanjutnya

Tindakan Operasi Bedah Bariatrik dilakukan oleh Tim Bariatrik yang terdiri dari Dokter Spesialis Bedah Konsultan Digestif, Bedah Umum, Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi, Gizi Klinik, Penyakit Dalam Konsultan Gastro Enterologi Hepatologi, serta beberapa Dokter Spesialis lain sesuai masalah kesehatan yang dimiliki.

Persiapan matang secara fisik dan mental dilakukan dengan penuh kehati-hatian secara interdisipliner untuk meminimalisir risiko operasi, serta mempersiapkan pasien dalam masa transisi ke pola hidup yang jauh lebih sehat.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.