Massa Buruh Geruduk Balai Kota dan Blokade Jalan Tolak Kenaikan Harga BBM 

Editor : Sudianro Pane

Demo di depan Balai Kota Jakarta (Adrial Akbar/detikcom)
Demo di depan Balai Kota Jakarta (Adrial Akbar/detikcom)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Massa buruh yang tergabung dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan demo di depan gedung Balai Kota DKI Jakarta. Massa meminta perwakilan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menemui para demonstran.

Pantauan di lokasi pukul 12.15 WIB, Rabu (21//9/2022), massa buruh memblokade Jalan Medan Merdeka Selatan di depan kantor Gubernur Anies Baswedan. Kendaraan roda dua dan roda empat tak bisa melintas di depan Balai Kota DKI.

“Kita tolak kenaikan harga BBM ini, karena itu sangat memberatkan. Oleh karena itu, kita minta pemangku kebijakan di DKI Jakarta mengeluarkan surat rekomendasi bahwa kami menolak kenaikan harga BBM,” kata seorang orator dari mobil komando.

.Baca : Driver Ojol Kepung Gedung DPR Tolak Kenaikan Harga BBM

Imbas pengalihan jalan, lalu lintas macet. Sejumlah polisi terlihat berjaga di sekitar lokasi untuk mengamankan aksi massa tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Polda Metro Jaya telah menyiapkan personel pengamanan untuk mengawal dan menjaga demonstrasi. Ribuan personel disiagakan untuk mengawal aksi massa tersebut.

“Untuk personel pengamanan 3.500 personel dibantu unsur TNI dari Kodam Jaya,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan kepada detikcom, Rabu (21/9).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.