Penahanan Roy Suryo Diperpanjang Jadi 60 Hari

Editor : Sudianto Pane

Roy Suryo.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Kasus penistaan agama dengan tersangka Roy Suryo hingga saat ini masih bergulir. Berkas perkara itu kini masih diteliti pihak kejaksaan.
“(Berkas perkara Roy Suryo) masih di kejaksaan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan saat dihubungi, Rabu (21/9/2022).

Zulpan mengatakan Roy Suryo saat ini masih ditahan di Polda Metro Jaya. Polisi telah memperpanjang masa penahanan Roy Suryo selama 60 hari.

.Baca : Polisi Tolak Permohonan Penangguhan Penahanan Roy Suryo

“Masih ditahan. Jadi sudah dua kali perpanjangan penahanan, jadi 60 hari. Kan pertama 20 hari, diperpanjang lagi 20 hari, dan diperpanjang lagi 20 hari,” beber Zulpan.

Dihubungi terpisah, Kasipenkum Kejati DKI Ade Sofyan mengatakan pihaknya kini masih melakukan penelitian dari berkas perkara kasus Roy Suryo. Ade mengaku berkas perkara kasus itu memang sempat dikembalikan lagi ke polisi.

Ade mengatakan pihak Polda Metro Jaya telah mengembalikan berkas perkara itu kepada Kejati DKI pada Senin (19/9) setelah adanya petunjuk perbaikan yang diminta jaksa. Namun ia enggan memerinci soal perbaikan apa saja yang diminta jaksa untuk dilengkapi penyidik kepolisian.

“Yang pasti ada beberapa petunjuk yang diberikan jaksa kepada kepolisian. Sudah diberikan petunjuk nanti kepolisian melengkapi dan sekarang lagi dicek lagi sama teman-teman (jaksa),” ucap Ade.

Menurut Ade, berkas perkara itu kini masih dalam penelitian jaksa. Pihaknya berharap berkas perkara itu bisa dinyatakan lengkap dalam waktu dekat.

“Secepatnya ketika alat bukti bisa dipenuhi segera dilakukan P21 dan tahap 2,” katanya.

Polisi Limpahkan Berkas Perkara Roy Suryo

Kasus penistaan agama dengan tersangka Roy Suryo memasuki babak baru. Penyidik Polda Metro Jaya telah merampungkan berkas perkara Roy Suryo dan telah melimpahkannya ke Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.