PKA Angkatan II Kunjungi Batam, Jefridin Paparkan Hasil Pembangunan Era Kepemimpinan Rudi

Editor : Sudianto Pane

Sekda Batam, Jefridin Hamid, mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menerima kunjungan Rombongan Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan II Tahun 2022.
Sekda Batam, Jefridin Hamid, mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menerima kunjungan Rombongan Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan II Tahun 2022.
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

BATAM, SURYAKEPRI.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Batam, Jefridin Hamid, mewakili Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, menerima kunjungan Rombongan Studi Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan II Tahun 2022.

Sebanyak 41 peserta tersebut menggali informasi dan inovasi di Batam terkait penerapan tapping box hingga Pola Jitu Pemberdayaan Nelayan (ponjen).

Di hadapan peserta PKA, Jefridin memaparkan proses dan hasil pembangunan di era kepemimpinan Muhammad Rudi. “Saat ini, hampir semua jalan dilakukan pelebaran, bahkan dari bandara hingga pelabuhan Batuampar dengan dilakukan pembangunan,” ujar Jafridin.

.Baca : Walikota Rudi Persembahkan Batam Kota Baru untuk Para Usahawan Muda

Tak hanya jalan Sudirman dan Jalan Yos Sudarso saja, sejumlah jalan lain juga sedang dan sudah dibangun. “Pembangunan Batam memang sedang pesat. Ini langkah Pemko Batam membangkitkan ekonomi Batam,” katanya.

Tak hanya jalan, infrastruktur lain juga dibangun. Seperti bandara, pelabuhan, rumah sakit, rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya di Batam.

“Pembangunan ini atas kolaborasi antara Pemko Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam yang saat ini dipimpin Bapak Muhammad Rudi,” ujarnya, Selasa (20/9)

Suksesnya pembangunan ini, lanjut Jefridin, diiringi adanya inovasi yang mampu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), salah satunya penerapan tapping box.

“Alhamdulillah, PAD Batam terus meningkat dan transparan sehingga pembangunan terus dilakukan,” katanya. Hasil dari PAD ini tak hanya berakhir ke pembangunan, melainkan juga kepada kesejahteraan masyarakat maupun nelayan.

“Untuk para nelayan sudah diterapkan inovasi Pola Jitu Pemberdayaan Nelayan (ponjen),” katanya.

Untuk tapping box, akan memudahkan wajib pajak menyetorkan pajak yang ditransfer langsung ke kas daerah. Dengan semua transaksi non tunai itu pula, sebagai langkah pemerintah memastikan kebenaran transaksi.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.