Saturday, May 18, 2024
HomeLainnyaNasionalMensos Tri Rismaharini : Lapor Bila ada Pemotongan BLT BBM

Mensos Tri Rismaharini : Lapor Bila ada Pemotongan BLT BBM

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Menteri Sosial, Tri Rismaharini mengajak masyarakat untuk berperan melaporkan bila menemukan pemotongan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM. Tujuannya agar aparat penegak hukum dapat langsung bergerak menindak.

“Silahkan dilaporkan dan APH (aparat penegak hukum) sudah bergerak. Kami setiap beberapa hari sekali, polda polda itu minta kami bisa konferensi, menjelaskan itu,” kata Risma kepada wartawan di Jakarta, Rabu (21/9/2022).

Risma mengatakan, pihaknya melalui PT Pos Indonesia menyalurkan langsung bantuan tersebut pada penerima manfaat. Ia pun menjamin tidak ada karyawan PT Pos Indonesia yang melakukan hal tersebut.

.Baca : Situs Cek Bansos yang Benar, Jangan Tertipu

Sebab, ia meyakini PT Pos Indonesia tidak akan mentolerir prilaku seperti itu. Pemotongan terjadi setelah bantuan itu diterima oleh masyarakat.

“Kalau dari kami karena udah kita serahkan ke orangnya, langsung dari PT Pos ke orangnya. Jadi itu pasti pemotongan setelah orangnya itu,” ujar Risma.

“Nah masalahnya siapa yang motong. Kalau dari PT Pos silahkan buktikan, kalau memang betul itu PT Pos saya yakin Direktur PT Pos akan mecat orangnya,” papar dia.

Risma menekankankan pihaknya menyerahkan seluruh prosesnya pada kepolisian bila ditemukan kasus pemotongan BLT BBM, termasuk bersedia membantu menjadi saksi bila diperlukan.

Sebelumnya, dugaan pemotongan BLT BBM dilaporkan terjadi di sejumlah daerah seperti di Dusun Nglego, Desa Sumberejo, Kecamatan Randublatung, Kabupaten Blora. Pemotongan dengan besaran Rp20 ribu per keluarga penerima manfaat (KPM).

Kemudian, di Desa Cikakak, Kecamatan Banjarharjo, Brebes diduga mengutip BLT BBM senilai Rp100 ribu. A;asannya bagian dari biaya sedekah bumi yang rencananya akan digelar tahun depan.(*)

 

.Baca : RAMALAN ZODIAK KEUANGAN BESOK JUMAT 23 SEPTEMBER 2022: Pisces Situasi Uang akan Membaik, Capricorn Peluang Keuntungan tak Terduga, Libra Meningkatkan Tabungan Anda, Aries Kehilangan Sejumlah Uang

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK JUMAT 23 SEPTEMBER 2022: Taurus Saling Mencintai, Capricorn Momen Romantis dan Bahagiakan Pasangan, Virgo Lebih Perhatian dengan Pasangan, Pisces Bersama Pasangan Merasa Bahagia

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK KAMIS 22 SEPTEMBER 2022: Gemini Harus lebih Humoris sama Pasangan, Taurus Lebih Murah Hati, Aquarius Memahami Perasaan Pasangan,  Capricorn Menjaga Hubungan lebih Baik

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER