UEFA Resmi Larang Rusia Ikut Kualifikasi Euro 2024

Editor : Sudianto Pane

Foto Timnas Rusia
Foto Timnas Rusia
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) resmi melarang Rusia untuk ikut kualifikasi Euro 2024. Hal ini dilakukan setelah invasi negara tersebut ke Ukraina.

UEFA sebelumnya mengumumkan bahwa Rusia dilarang untuk mengikuti semua kompetisi mereka, buntut dari perang dengan Ukraina. Sekarang, badan sepak bola Eropa tersebut juga melarang Rusia untuk ambil bagian dalam Euro 2024.

“Semua tim Rusia saat ini disanksi menyusul keputusan Komite Eksekutif UEFA pada 28 Februari 2022. Keputusan ini juga telah dikonfirmasi lebih lanjut oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga pada 15 Juli 2022,” bunyi pernyataan UEFA dikutip dari laman resmi mereka, Rabu (21/9/2022).

.Baca : Rusia Cabut Banding Terhadap Larangan FIFA, Polandia Lolos ke Piala Dunia Qatar 2022

Sanksi yang dijatuhkan oleh FIFA dan UEFA ke Rusia ternyata masih berbuntut panjang. Selain tim nasional, klub-klub asal Rusia juga dilarang untuk berpartisipasi dalam ajang internasional resmi apa pun sampai saat ini.

Federasi Sepakbola Rusia (RFU) telah mengajukan banding atas sanksi yang dijatuhkan FIFA dan UEFA tersebut. Namun, ditangguhkan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.