Viral, Jenazah Tak Diantar Keluarga dan Warga ke Pusara, Faktanya Memilukan

Editor : Sudianto Pane

Viral jenazah diantar perangkat desa di Kediri, Jawa Timur. (Tangkapan layar)
Viral jenazah diantar perangkat desa di Kediri, Jawa Timur. (Tangkapan layar)
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Vidio Viral perangkat desa di Kediri, Jawa Timur, menggotong keranda jenazah ke makam. Narasi dalam video menyebut, jenazah tak diantarkan oleh keluarga dan warga ke pusara sehingga aparat desa harus turun tangan. Polisi menjelaskan fakta di balik video viral ini.
detikJatim telah menelusuri kebenaran video tersebut.

Ternyata peristiwa ini terjadi di Desa Kedak, Kecamatan Semen, Kediri. Kapolsek Semen, Kediri AKP Siswandi membenarkan kejadian ini ada di wilayah hukumnya. Namun ia menepis narasi yang tertulis di video viral itu.

.Baca : Viral Video Warga Adu Jotos dengan Pengungsi Afghanistan yang Sedang Unjuk Rasa di Depan Kantor Wali Kota Batam

“Perangkat Desa Kedak membawa jenazah bahwa memang benar adanya. Namun kasihan, (video) nggak sesuai fakta,” kata Siswandi dihubungi lewat telepon, Kamis (22/9/2022).

Siswandi memaparkan jenazah tersebut bernama Partono, warga Desa Kedak. Ia meninggal pada Selasa (20/9) pagi. Partono tinggal bersama keluarganya yang mengalami keterbelakangan mental.

Selain itu, para warga di lingkungan tersebut mayoritas sedang bekerja saat pagi. Hanya tersisa beberapa perempuan kepala rumah tangga di desa. Akhirnya, perangkat desa harus turun tangan mengurus pemakaman jenazah.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.