Liga Negara Eropa 2022: Italia Menang 1-0 atas Inggris

Editor : Sudianto Pane

Italia Menang 1-0 atas Inggris
Italia Menang 1-0 atas Inggris
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Italia berhasil membekuk Inggris dalam laga lanjutan Grup A3 Liga Negara Eropa 2022 (UEFA Nations League). Gli Azzuri menang dengan skor tipis 1-0 di Stadion San Siro, Sabtu (24/9/2022) dini hari WIB.

Bermain sengit, Italia berhasil mencetak satu-satunya gol kemenangan lewat sepakan Giancomo Raspadori pada menit ke-68. Sementara Inggris tidak mampu mencetak gol balasan meski memiliki beberapa peluang emas.

Hasil ini buruk bagi Inggris. Pasukan Gareth Southgate terbenam di dasar klasemen Grup 3 UEFA Nations League A dengan dua poin dari lima pertandingan. Sementara Italia naik ke posisi dua klasemen dengan 8 poin.

.Baca : Liga Negara Eropa 2022: Prancis Menang 2-0 atas Austria

Pertandingan dimulai, Italia tampak bermain lebih agresif. 10 menit pertama, Inggris masih sulit keluar dari tekanan untuk balas menyerang.

Italia membuat kans pertama empat menit laga berjalan. Boal tandukan Federico Dimarco di dekat tiang jauh diblok keluar kiper Inggris, Nick Pope.

Tim tuan rumah lebih mendominasi serangan hingga memasuki setengah jam pertandingan. Namun, tidak ada peluang yang membahayakan gawang Inggris.

Tim tamu balik mengancam pada menit ke-41. Bola tendangan spekulasi Harry Kane dari luar kotak penalti melenceng di atas gawang Italia. Hingga babak pertama selesai, kedua tim gagal mencetak gol meski memiliki beberapa peluang bagus.

Inggris memulai babak kedua dengan ampil menyerang, tetapi mereka masih belum bisa menembus rapatnya pertahanan Italia. Pada menit ke-51 tendangan Harry Kane berhasil diblok oleh Leonardo Bonucci dan membuat Gli Azzurri terhindari dari gol.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.