Wednesday, May 15, 2024
HomeLainnyaNasionalMusisi Iwan Fals Terkait Kasus Sudrajad Dimyati: Kok yang 'Agung' Gitu?

Musisi Iwan Fals Terkait Kasus Sudrajad Dimyati: Kok yang ‘Agung’ Gitu?

Editor : Sudianto Pane

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Musisi Iwan Fals turut mengomentari penetapan Hakim Agung Sudrajad Dimyati sebagai tersangka kasus dugaan suap penanganan perkara di Mahkamah Agung. Sudrajad diduga menerima uang Rp800 juta terkait kasus itu.
Dalam salah satu cuitan terbaru, Iwan Fals mengomentari hal yang dilakukan Sudrajad sambil menekankan pada jabatannya sebagai Hakim Agung.

“Lha kok yang ‘agung’ begitu?” cuit Iwan Fals pada Jumat (23/9).
Sebelumnya, KPK menetapkan Sudrajad Dimyati dan sembilan orang lainnya sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap terkait penanganan perkara di MA.

Sembilan tersangka lainnya ialah Hakim Yustisial/Panitera Pengganti MA Elly Tri Pangestu; PNS pada Kepaniteraan MA Desy Yustria dan Muhajir Habibie; PNS MA Nurmanto Akmal dan Albasri; pengacara Yosep Parera dan Eko Suparno; Debitur Koperasi Simpan Pinjam Intidana (ID) Heryanto Tanaka dan Ivan Dwi Kusuma Sujanto.

.Baca : Segini Total Kekayaan Hakim Agung Sudrajad Dimyati, yang Menjadi Tersangka Kasus Suap Perkara di MA

Delapan tersangka dari MA telah ditahan KPK selama 20 hari pertama hingga 12 Oktober 2022, sedangkan dua tersangka dari pihak swasta belum ditahan lantaran masih melarikan diri.

Dalam dugaan suap ini, KPK menduga Hakim Agung Sudrajad Dimyati menerima suap tidak hanya berasal dari pengurusan satu perkara saja. Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan dugaan itu berdasarkan pemeriksaan saksi.

“Dari keterangan beberapa saksi yang sudah diperiksa dan juga bukti elektronik maupun dari hasil pemeriksaan sementara, diduga tidak hanya terkait dengan perkara yang kami sampaikan saat ini,” ujar Alex dalam konferensi pers penahanan Sudrajad di gedung KPK, Jakarta, Jumat (23/9).

Sudrajad diduga melibatkan orang-orang yang sama dalam mengurus perkara-perkara di Mahkamah Agung (MA).

Alex turut mengatakan jajarannya menduga orang-orang tersebut turut terlibat dalam perkara lain. Sehingga, tim penyidik akan menelusuri dugaan perkara-perkara lain yang dalam prosesnya ada tindak pidana suap.(*)

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK MINGGU 25 SEPTEMBER 2022: Aquarius Berikan Cinta tanpa Syarat, Pisces Ungkapkan Isi Hati Anda, Gemini Berhati-hati dalam Urusan Tomantis, Scorpio Pikirkan Cara Mencintai Pasangan

.Baca : RAMALAN ZODIAK CINTA BESOK SABTU 24 SEPTEMBER 2022: Capricorn Bersikap Ramah terhadap Pasangan, Scorpio Perasaan yang Tulus dan Setia,  Gemini Momen Bahagia bersama Pasangan, Pisces Menghabiskan Waktu bersama Pasangan

 

Sumber: Cnnindonesia

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER