Liga Negara Eropa 2022: Swiss Menang 2-1 atas Spanyol

Editor : Sudianto Pane

Liga Negara Eropa 2022: Swiss Menang 2-1 atas Spanyol
Liga Negara Eropa 2022: Swiss Menang 2-1 atas Spanyol
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM РTimnas Spanyol harus mengakui kekalahan 1-2 dari Swiss pada lanjutan Liga Negara Eropa 2022 (UEFA Nations Leagues). La Furia Roja kesulitan meladeni permainan apik Swiss pada pertandingan yang digelar di La Romareda Stadium, Minggu (25/9/2022) dini hari WIB.

Spanyol tertinggal dulu di babak pertama lewat gol Manuel Akanji. Sempat menyamakan skor berkat gol Jordi Alba, Spanyol tumbang karena gol bunuh diri Eric Garcia di babak kedua.

Kekalahan pertama Spanyol di grup membuat mereka turun ke posisi kedua klasemen dengan 8 poin. Spanyol tertinggal dua poin dari Portugal yang menang 4-0 atas Republik Ceko dan kini memuncaki klasemen.

.Baca : Liga Negara Eropa 2022: Jerman Kalah 0-1 atas Hungaria

Selanjutnya, Spanyol akan bertemu dengan Portugal pada pertandingan terakhir untuk menentukan juara grup. Kedua tim bertemu Rabu (28/9/2022) dini hari WIB nanti di Lisbon.

Swiss secara mengejutkan mengambil inisiatif serangan untuk menekan Spanyol. Tuan rumah meski unggul dalam penguasaan bola tidak mampu menembus pertahanan Swiss.

Hasilnya di menit ke-21, Swiss mampu membuka keunggulan lewat tandukan Manuel Akanji meneruskan korner Ruben Vargas. Akanji di tiang jauh mampu mengalahkan Cesar Azplicueta dalam duel udara dan bola memantul tanah sebelum menaklukkan Unai Simon.

Spanyol sempat punya peluang menjanjikan di menit ke-31. Pergerakan cut inside Ferran Torres dari kanan ke tengah berakhir dengan tendangan ke gawang. Namun, tendangan tersebut gagal jadi ancaman karena melambung tinggi.

Swiss nyaris saja menggandakan keunggulan dua menit jelang waktu normal di babak pertama berakhir. Akselerasi dari Xerdan Shaqiri gagal dibendung pemain belakang Spanyol. Untungnya, Simon tampil sigap menghalau tendangan yang diarahkan ke tiang dekat. Hingga babak pertama selesai, Spanyol tetap tertinggal 0-1.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.