Thursday, March 28, 2024
HomeLainnyaInternasionalBeredar Rumor Raja Charles III Akan Mengasingkan Harry Secara Permanen

Beredar Rumor Raja Charles III Akan Mengasingkan Harry Secara Permanen

spot_img

SURYAKEPRI.COM – Pangeran Harry memilih untuk tinggal di Amerika Serikat setelah menikah dengan Meghan Markle. Keduanya juga memutuskan mundur sebagai anggota senior keluarga kerajaan.

Beredar rumor Raja Charles III berencana mengasingkan Pangeran Harry secara permanen. Menurut salah satu sahabat sang raja, kerajaan berniat mengulang sejarah Edward VIII dan Wallis Simpson yang turun takhta demi cinta.

“Keluarga kerajaan menangani krisis turun takhta dengan mengasingkan Edward. Artinya, Edward dan Wallis dilihat sebagai sosok yang tidak penting, sesat, tidak setia, dan bahkan berbahaya bagi hampir seluruh rakyat Inggris,” ungkapnya seperti dikutip dari The Daily Beast.

“Hal yang sama sebenarnya sudah terjadi dengan Harry dan Meghan, yang mungkin akan terjadi beberapa tahun ke depan di bawah pemerintahan Raja Charles. Dan tentu saja anak kedua yang bandel bukan ancaman eksistensial bagi struktur monarki daripada raja yang bandel,” lanjutnya.

Edward VIII diketahui adalah kakak laki-laki Raja George VI yang merupakan ayah Ratu Elizabeth II. George menjadi raja karena Edward memilih turun takhta demi sang kekasih, Wallis Simpson.

Itulah kenapa Ratu Elizabeth II mendapatkan sebutan sebagai ‘ratu yang tak direncanakan bertakhta’. Karena kalau Edward tidak turun takhta, George tidak akan pernah menjadi raja.

Setelah memutuskan mundur, Edward VIII sempat tinggal di Prancis. Aksesnya ke Inggris pun dibatasi.

Sementara mantan staf Istana Buckingham menyebut ada kode tertentu dalam pernyataan aksesi Raja Charles III. Dalam pernyataannya, ia mendorong Meghan dan Harry untuk ‘terus membangun kehidupan mereka di luar negeri’.

Raja Charles dipercaya meminta keduanya untuk tidak mengganggu pemerintahannya dengan tidak sering bepergian ke Inggris.

“Harry dan Meghan tetap akan mendapatkan undangan untuk menghadiri acara penobatan. Tapi mungkin mereka tidak akan duduk di kursi depan dan duduk bersama Beatrice dan Eugenie, seperti saat di pemakaman,” ujarnya.

“Charles adalah sosok yang kejam kalau bicara soal melindungi mahkotanya. Artinya, ia harus menjaga Harry dan Meghan sejauh mungkin dari pusat gravitasi,” pungkasnya. (*)

Sumber” detik

BERITA TERKAIT
spot_img
spot_img
spot_img

POPULER