Liga Italia Resmi Gunakan Wasit Wanita 

Editor : Sudianto Pane

Maria Sole Ferrieri Caputi
Maria Sole Ferrieri Caputi
Want create site? With Free visual composer you can do it easy.

SURYAKEPRI.COM – Presiden Asosiasi Wasit Italia, Alfredo Trentalange mengumumkan bahwa mereka akan menugaskan wasit wanita pertama di Liga Italia pekan ini. Wasit utama wanita pertama sepanjang sejarah sepak bola Italia yang ditugaskan itu adalah Maria Sole Ferrieri Caputi.

Dilansir dari laman Football Italia, Kamis (29/9/2022), Alfredo Trentalange mengatakan bahwa hal ini akan menjadi sejarah bagi sepak bola Italia. Ini pertama kalinya seorang wasit wanita memimpin pertandingan sepak bola pria di Serie A Italia.

.Baca : Liga Negara Eropa 2022: Italia Menang 1-0 atas Inggris

“Ini akan jadi momen bersejarah. Pertama kalinya wasit wanita akan memimpin jalannya pertandingan Serie A,” ujar Alfredo Trentalange dikutip dari laman Football Italia.

Ferrieri ditugaskan untuk memimpin pertandingan di Mapei Stadium, Minggu (2/10/2022), saat Sassuolo bertemu Salernitana. Ini pertama kali bagi dirinya memimpin pertandingan Serie A.

Sebelumnya, Ferrieri bergabung dengan asosiasi wasit pada tahun 2007 silam. Ia baru melakoni debutnya memimpin pertandingan pada 2015 di level Serie D.

Selain itu, Ferrieri juga sudah sering memimpin kompetisi sepakbola wanita di Italia dan juga di kompetisi Eropa. Ia memimpin beberapa pertandingan di Piala Eropa Wanita pada tahun ini.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.